Seminar Nasional Indonesia STEAM Week (ISW) 2019 dengan Ikatan Guru Indonesia | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Seminar Nasional Indonesia STEAM Week (ISW) 2019 dengan Ikatan Guru Indonesia

Sabtu, 23 Maret 2019 | 17.30 WIB

DHEAN.NEWS MAKASSAR - Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Dr. Abdul Rahman Bando, S.P., M.Si., Menghadiri Seminar Nasional Indonesia STEAM Week (ISW) 2019 dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulawesi Selatan,  di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Sabtu (23/03/2019)


Acara Seminar Nasional Indonesia STEAM Week (ISW) 2019 dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulawesi Selatan dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman yang dalam sambutannya menguatarakan bahwa “Jumlah mata pelajaran dan beban belajar siswa yang begitu besar menjadi salah satu masalah serius dunia pendidikan.”



Kegiatan Seminar Nasional Indonesia STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts and Math) Week (ISW) 2019 merupakan salah satu pendekatan pendidikan yang menggunakan kelima ilmu tersebut (pengetahuan, teknologi, teknik, seni dan matematika) secara komprehensif sebagai pola pemecahan masalah. Disamping itu juga membahas Kurikulum Baru Permendikbud 35, 36, 37 Tahun 2018 sekaligus Launching Kawal Pelatihan SERUM SRA (Semua Guru Mewujudkan Sekolah Ramah Anak)


Mewakili Walikota Makassar, Kadisdik Kota Makassar Dr. Abdul Rahman Bando, S.P., M.Si., menyampaikan “Perkembangan kota dan jumlah penduduk yang semakin pesat tidak dibarengi dengan infrastruktur pendidikan yang memadai. Upaya pemenuhan sarana prasarana pendidikan perlu pemerintah duduk bersama dengan pihak REI (pengembang/Developer). Regulasi Peraturan Pemerintah sangat jelas yang mengatur tentang kewajiban pihak pengembang menyiapkan Fasilitas Sosial seperti Pembangunan Sekolah di wilayah perumahan yang dikelola.”

Komentar