Ardyansyah, Putra Asal Kabupaten Pinrang Ikut Sumbang Emas Ke-31 Asian Games | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Ardyansyah, Putra Asal Kabupaten Pinrang Ikut Sumbang Emas Ke-31 Asian Games

Minggu, 02 September 2018 | 12.16 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG - Di usianya yang menginjak 24 tahun, Muhammad Hardiansyah Muliang tengah membangun masa depannya, Berprestasi sebagai Atlet Sepak Takraw Nasional bahkan mewakili Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Pemuda asal Kabupaten Pinrang kelahiran Parepare yang tercatat sebagai mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) jurusan Pendidikan Jasmani semester III ini terus mengejar prestasi di ajang Asian Games.

Muhammad Ardyansyah Muliang, putra terbaik Pinrang ikut menjadi penentu emas ke-31 Indonesia di ajang Asian Games dari cabang olahraga Sepak Takraw nomor Quadrant.

Atlet Nasional yang sejak kecil berprestasi ini pun pernah mewakili Sulsel di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) dalam mengikuti Kejurnas usia dini.

Sepanjang gelaran Asian Games 2018, Ardyansyah Muliang, telah menyumbangkan tiga medali. Masing-masing dua medali perunggu di nomor tim regu putra dan doubel event tim putra. Serta satu medali perak di nomor beregu putra cabang Olahraga Sepak Takraw.

Muliang, orang tua Ardyansyah saat nonton bareng mengatakan bahwa Ardyansyah sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, sudah bermain takraw dan berprestasi.

"Dia memang hobi main takraw, mulai dari SD dan memiliki prestasi yang baik," ucap Muliang.

Selain itu, Sekretaris PSTI Kabupaten Pinrang, Nahrun Katta sangat merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Pinrang, atas raihan emas dari atlet Takraw Pinrang. 

"Semoga ini bisa menjadi spirit untuk atlet-atlet takraw yang ada di Kabupaten Pinrang, agar terus giat berlatih dan bisa mengikuti prestasi rekan setimnya yang mampu memperkuat Indonesia di ajang Nasional dan Internasional." Ucap Nasrun. (SMpin)

Komentar