Menu Close Menu

Gegara Tak Diberi Kunci Kendaraan, Anak Bakar Rumah Orang Tuanya

Kamis, 11 April 2019 | 11.03 WIB
DHEAN.NEWS ACEH TIMUR - Marah, sedih, kecewa dan tidak habis pikir, mungkin perasaan inilah yang akan terbesit saat mendengar dan membaca berita anak bakar rumah orang tuanya, lantaran tidak diberi kunci sepeda motor.

Adalah Sabar alias Jafar, berusia 15 tahun, seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Rantau selamat, yang beralamatkan di Dusun Hijrah, Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, tega membakar rumah orang tuanya, Rabu (10-04-2019).
Aksinya ‘gila’nya ini menjadi membuat warga disekitarnya geram atas tindakan yang dilakukannya.

Menurut Babinsa Ramil 03/Ranto Selamat Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Ruswandi yang saat kejadian berada dilokasi membenarkan peristiwa tersebut, ia mengatakan bahwa, peristiwa itu bermula saat Sabar alias Jafar marah kepada orang tuanya gara-gara meminta kunci sepeda motor kepada ibunya Mariana (43) tahun, yang dijawab bahwa sepeda kunci sepeda motornya di sembunyikan oleh bapaknya yakni Rustam (46) tahun yang saat itu sedang bekerja di tambak udang miliknya, “ungkap Ruswandi kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim.
Setelah mendengar penjelasan dari ibunya, Sabar alias Jafar pergi meninggalkan ibunya naik ke lantai dua rumah. Tak lama berselang Sabar pun turun dari lantai dua dan mengajak ibunya pergi keluar dari rumah, Mariana pun mengikuti anaknya keluar rumah. 

Sontak Mariana saat diluar rumah melihat di lantai dua ada asap dan api yang berasal dari dalam rumahnya itu. Mengetahui rumahnya terbakar pemilik rumah meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadam kan api.

Saat warga mencoba untuk memadamkan api menggunakan alat seadanya, namun api semakin membesar, melihat hal tersebut, dan salah satu warga langsung menghubungi pemadam kebakaran Kabupaten Aceh Timur Pos Aramia.

Setelah mendapatkan laporan  2 (Dua) unit mobil pemadam kebakaran bersama Babinsa beserta Babinkamtibmas Polsek Rantau Selamat dan masyarakat  membantu memadamkan api, yang dengan cepat meluluh lantakkan semua isi rumah tersebut. 

Beruntung peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa, adapun kerugian materil diperkirakan ± Rp. 150.000.000 (Seratus lima puluh Juta Rupiah) yang meliputi satu unit sepeda motor Glmax yang saat peristiwa tersebut berada di dalam rumah serta perabot rumah tangga, “pungkasnya.

Komentar