Kapolres Sinjai Kunjungi Sekolah Terpencil di ds. Rumbia Sinjai Barat | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Kapolres Sinjai Kunjungi Sekolah Terpencil di ds. Rumbia Sinjai Barat

Minggu, 20 Januari 2019 | 13.47 WIB
DHEAN.NEWS SINJAI -  Pada hari Sabtu tanggal 19 Januari 2018, Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Sebpril Sesa, S.Ik kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, setelah kemarin (18/1/2019) mengunjungi sekolah terpencil SD Negeri 45 lempangan, dusun sapaere, desa puncak, kec. sinjai selatan, Dan kali ini kembali mengunjungi Sekolah Dasar 247 Pattiro, dusun rumbia, desa terasa, kecamatan sinjai barat dan berikan bantuan.

Star dirumah jabatan pukul 06.00 wita, Kapolres Sinjai didampingi beberapa personil Polres Sinjai menuju Kecamatan Sinjai Barat dengan menggunakan motor X-Trail mengingat daerah yang akan didatangi cukup jauh dan medan yang akan dilalui cukup ektrim sehingga membutuhkan tenaga ekstra.

Kapolres sinjai sinjai mengunjungi SD 247 Pattiro, desa terasa atas laporan Bhabinkamtibmas Brigpol Ilham Nur bahwa dimana sekolah tersebut merupakan daerah yang sangat terpencil dan fasilitas dalam sekolah tersebut sangat terbatas sehingga kapolres sinjai terketuk hatinya untuk mendatanginya dan berikan bantuan kepada murid-muridnya.
Kedatangan kapolres sinjai bersama rombongan didampingi oleh Kapolsek sinjai barat Akp Kasri, SH dan pada kesempatan tersebut kapolres sinjai menyerahkan bantuan kepada 70 anak SD berupa buku tulis dan buku pelajaran kepada murid disekolah tersebut.

Setelah itu, Kapolres Sinjai sambil bercanda ria dengan anak SD memberikan kuis dengan sebuah pertanyaan, siapa yang bisa menjawab benar langsung dapat hadiah dari Kapolres.

Selain itu, kapolres sinjai juga memberikan motivasi dan dorongan agar para murid tekun belajar dan tetap semangat dalam bersekolah
dan nantinya menjadi orang sukses karena kesuksesan dapat diraih dengan tekun belajar dari awalnya. 

Kegiatan kapolres sinjai sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa demi menatap masa depan yang lebih cerah.

Dan kegiatan Kapolres Sinjai dimanfaatkan pula untuk bersilaturahmi dengan warga disekitar sekolah dan mengajak kepada warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing serta membantu anak sekolah minimal menjaga keamanan dilingkungan sekolah dan sekitarnya sehingga anak sekolah dapat belajar dengan baik.

Pihak Sekolah mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolres Sinjai atas kunjungan dan bantuannya kepada murid Sekolah Dasar 247 Pattiro, desa terasa.

"Terima kasih pak Kapolres atas kunjungan dan bantuannya untuk murid sekolah, ini sangat bermanfaat bagi anak-anak sekolah. Ucapnya.

Kegiatan berlangsung lancar, situasi aman terkendali.

Komentar