Sebuah Tempat Pengasapan Kelapa di Ratahan Ludes Dilahap Si Jago Merah | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Sebuah Tempat Pengasapan Kelapa di Ratahan Ludes Dilahap Si Jago Merah

Sabtu, 13 Oktober 2018 | 22.05 WIB
DHEAN.NEWS MITRA - Musibah kebakaran terjadi di wilayah hukum Polsek Ratahan, tepatnya di Kelurahan Tosuraya Barat, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara, pada Sabtu dinihari (13/10/2018) pkl. 02.00 wita, yang menimpa sebuah tempat pengasapan kelapa milik bapak Weng Ngantung, warga setempat.

Tempat pengasapan kelapa (pengolahan kopra) berukuran 3 x 5 meter dengan konstruksi dinding beton  serta atap seng dan kayu tersebut hangus dilalap si jago merah, usai ditinggal oleh salah seorang pekerjanya yang pulang ke rumah untuk beristirahat.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Ratahan Kompol Sammy Pandelaki, membenarkan adanya kejadian musibah kebakaran ini.

“Kami  menerima informasi tentang adanya kebakaran tempat pengasapan kopra, dan saat itu juga kami pun segera mendatangi lokasi kejadian kemudian bersama warga berupaya memadamkan api. Namun saat itu api cepat membesar,” ungkap Kapolsek.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah). “Kami telah melakukan olah TKP dan proses identifikasi dengan mengumpulkan bahan keterangan dari sejumlah saksi yang ada di tempat kejadian,” pungkas Kompol Sammy.

Komentar