Dalam Rangka HUT TNI Ke-73, Kodim 1404 Pinrang Gelar Tari Gemu Famire | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Dalam Rangka HUT TNI Ke-73, Kodim 1404 Pinrang Gelar Tari Gemu Famire

Selasa, 04 September 2018 | 22.13 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG - Sebagai Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke 73, Kodim 1404 Pinrang menggelar Tari Gemu Famire di Lapangan Stadion Bau Massepe Paleteang Kelurahan Temmassarangnge Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang. Selasa, 04 September 2018.

Pelaksanaan kegiatan Pemecahan Rekor Muri Tari GEMU FAMIRE ini di Pimpin langsung oleh DANDIM 1404/Pinrang Letkol Arm. LUKMAN SASONO, SE dan di hardiri para Unsur Musfika bersama jajaran dan Unsur SKPD kabupaten Pinrang serta para undangan kurang lebih 500 orang.


Sebelum melaksanakan Tari Gemu Famire, Para Peserta melakukan Senam Jantung Sehat, yang dikomandoi oleh Dandim 1404 Pinrang Letkol Arm LUKMAN SASONO SE, dan di ikuti oleh Anggota TNI Personil Kodim dan Koramil Se-Kabupaten Pinrang, Anggota Personil Polres Pinrang, Anggota FKPPI Kabupaten Pinrang serta Warga masyarakat. 

Pangdam XIV Hasanuddin dalam hal ini di wakili oleh Dandim 1404/Pinrang dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Tari Gemu Famire merupakan representasi dari KESEDERHANAAN dan KEBERSAMAAN untuk mempererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.

Dengan latar belakang tersebut, maka Mabes TNI memilih lagu dan Tari Gemu Famire untuk di tampilkan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke - 73 tahun 2018 secara serentak di seluruh Indonesia, serta diharapkan dapat memecahkan Rekor Muri.

"Tari Gemu Famire ini merupakan representasi biasa dan ini juga suatu kebersamaan untuk mempererat tali silaturrahmi demi terciptanya rasa persatuan." Ungkap Dandim.

Setelah kegiatan, di lanjutkan dengan acara hiburan dan foto bersama. (SMpin)

Komentar