Menu Close Menu

Dit Intelkam Polda Sulsel Gelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Senin, 15 Maret 2021 | 21.27 WIB

 


DHEAN.NEWS MAKASSAR – Direktorat Intelkam Polda Sulawesi Selatan menggelar deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lobby Utama Mapolda Sulawesi Selatan, Jalan Perintis Kemerdekaan KM 16 Makassar, Senin (15/03/2021)


Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini merupakan kelanjutan dari Upaya Direktur Intelkam Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Drs Dwi Suryo Cahyono, SIK yang berkomitmen pada awal Tahun 2021 untuk mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). “ Kami berharap kami bisa melaksanakan tugas ini dengan optimal dengan mengedepankan akuntabilitas, kemudian transparansi , responsive serta partisipatif”, tuturnya.


Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs Merdy Syam, M.Si dalam sambutannya menyampaikan Polda  sulsel dan jajaran  berupaya melakukan inovasi untuk mencapai wilayah bebas korupsi  (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM)  untuk melayani masyarakat. “Kita  sebagai pelayan masyarakat bukan sebagai majikan” pungkasnya


Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Selatan Subhan Djoer , ST., MH. Menyampaikan hari ini kita akan mencanangkan pembangunan zona integritas di tiga Direktorat Polda Sulsel. Kami di Ombudsman selalu melakukan kerja sama dengan Polri . “Polri merupakan lembaga paling responsif dalam penanganan masalah, Polsek maupun Polres menjadi tempat pelaporan masyarakat yang terbanyak, Masyarakat dalam melakukan pelaporan tidak semua yang mengerti teknologi, oleh karena itu mari kita melakukan bimtek agar masyarakat lebih mengerti teknologi” jelasnya .


Direktur Intelkam Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Drs Dwi Suryo Cahyono, SIK dalam penjelesannya menyampaikan bahwa Zona Integritas ini dimulai dengan pencanganan terlebih dahulu. Komitmen mulai dari pucuk pimpinan sampai seluruh staf untuk bisa mencapai wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Setelah terbentuk komitmen dilanjutkan dengan membangun Zona Integritas melalui tindakan nyata. 


Setelah sambutan-sambutan, dilaksanakan penandatanganan Piagam Pencanganan Pembangunan Zona Integritas, dan Nampak hadir dalam acara tersebut  Wakapolda Sulsel Brigjend. Pol Drs. Halim Pagarra, S.H., M.H., Wakil Sekertaris PWI sulsel H. Daswar Raksul , WD 3 Fisip. Unhas DR. Hasrullah, MA serta berbagai undangan lainnya.


Komentar