Menu Close Menu

Bapenda Makassar Tetap Produktif di Tengah pandemic Covid-19

Jumat, 19 Februari 2021 | 18.58 WIB

 



 

DHEAN.NEWS MAKASSAR – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar , Irwan R Adnan memberi kelonggaran kepada pegawainya selama dua pekan masa inkubasi pencegahan pandemi covid-19.

 

Kendati demikian, dia menjamin pelayanan perpajakan yang ditangani oleh instansinya tetap berjalan normal.

 

“Berjalan seperti biasa, namun saya mewajibkan mereka (pegawai) melakukan protocol kesehatan secara ketat baik di rumah maupun di kantor apalagi mereka yang terjun ke lapangan,” ujar Irwan Adnan

 

Dia mengaku hal tersebut adalah bagian dari kebijakannya terkait pencegahan Covid-19 di lingkungan Bapenda Kota Makassar. “Ini kebijakan yang saya ambil, walaupun memang tidak ada yang kita minta kerja dari rumah, tetapi kita beri mereka kelonggaran,” tegas Irwan.

 

Guna melakukan pencegahan wabah Covid-19 di kantor pelayanannya, disediakan wastafel lengkap dengan sabun untuk mencuci tangan di depan pintu masuk. Selain itu terdapat juga hand sanitizer di beberapa titik kontak, juga imbauan untuk menjaga jarak atau social distance.

 

"Sebelum masuk, coba perhatikan ada tempat khusus mencuci tangan dan hand sanitizer. Petugas yang melayani juga wajib pakai masker," lanjutnya.

 

Bagi Irwan Adnan, cara tersebut sudah cukup untuk mengurangi dampak penyebaran corona. Sehingga tak ada keraguan saat pegawainya diminta untuk bekerja secara normal.

 

"Semua pegawai saya minta tetap bekerja seperti biasa. Tidak ada yang shift-shiftan disini, hanya waktunya agak longgar dari hari biasa," bebernya.

Komentar