Menu Close Menu

Bupati Takalar : RAPI bisa menjadi wadah sekolah untuk menyelesaikan problema bangsa

Senin, 21 Desember 2020 | 07.41 WIB


DHEAN.NEWS TAKALAR - Bertempat di Aula Hotel Grand Kalampa Kab. Takalar telah dilaksanakan Bimbingan Organisasi yang diselenggarakan oleh Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 24 Sulawesi Selatan dan buka secara resmi oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM, Minggu 20 Desember 2020.


Pada Bimbingan Oranisasi ini RAPI mengangkat tema "dengan bimbingan organisasi kita tingkatkan peran Rapi yang berkualitas untuk masyarakat dan pemerintah


Bupati Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa ada berbagai problema yang dihadapi bangsa khusunya di Kab. Takalar. Tetapi Kita harus semangat untuk ikut berpartisipasi dalam mengatasi problema bangsa dan berkontribusi sesuai kebutuhan yang kita miliki.


"Permasalahan yang dihadapi bisa dianggap permasalahan kecil namun memiliki dampak yang begitu besar bagi setiap daerah, seperti permasalahan sampah, kemacetan dan hal-hal lainnya" jelas bupati.


Untuk mengatasi berbagai masalah tersebut sejak 2018 kita sudah membentuk kader baik itu kader keamanan, kader lingkungan dan kader kesehatan disetiap dusun. Dengan adanya kader-kader ini di harapkan dapat mengatasi problem yang dimulai dari desa.


"Kita mengambil contoh misalnya kita terus berupaya agar Kab. Takalar segera ODF, artinya tidak ada lagi masyarakat yang buang air besar disembarang tempat. Dengan gelar ODF tersebut kita dapat menciptakan daerah ini menjadi daerah dengan pertumbuhan ekonomi yang baik disektor pariwisata karena dapat menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke takalar karena kebersihan dan kenyamanannya" terang orang nomor satu di takalar.


Ini era keterbukaan, RAPI dapat memberikan informasi kepada pemerintah tentang keluhan yang ada dimasyarakat sebelum menjadi potensi bencana. RAPI  juga dapat menjadi wadah sekolah, tempat kita berdiskusi menyelesaikan permasalahan bangsa yang begitu banyak. Jika ini dilakukan sebagai wadah edukasi maka RAPI betul-betul bisa menjadi organisasi yang memberikan  berkontribusi besar dalam penyelesaian problema bangsa


Beliau berharap RAPI mengambil peran dalam menjadikan takalar menjadi kabupaten yang banyak dikunjungi wisatawan. Tentunya dengan ikut menyelesaikan permasalahan-permasalahan tersebut.


Ketua Daerah RAPI Sulsel, Pimpinan Daerah RAPI Kab. Takalar, seluruh pengurus wilayah dan para anggota Rapi serta Kepala OPD Kab. Takalar turut hadir dalam bimbingan organisasi tersebut.

Komentar