Menu Close Menu

AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK. MH., resmi Jabat Kapolres Kepulauan Selayar

Rabu, 27 November 2019 | 18.00 WIB
DHEAN.NEWS SELAYAR - Jabatan Kapolres Kepulauan Selayar resmi dijabat oleh AKBP. Temmangnganro Machmud S.IK. MH. Pamen Polri yang sebelumnya menduduki jabatan di Ba Intelkam Polri ini menandatangani Berita Acara serah terima Jabatan dengan Pejabat lama AKBP. Taovik Ibnu Subarkah,S.IK sekitar PKL 09.00 WITA  di SPN Batua , Rabu 27/11.



Usai acara Serah Terima Jabatan, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud  S.IK. MH bersama AKBP. Taovik Ibnu Subarkah,S.IK didampingi Istri masing-masing langsung menuju ke Kepulauan Selayar melalui Penerbangan Siang dari Bandara Sultan Hasanuddin ke Bandara H. Aroeppala.

Tiba di Bandara H. Aroeppala, kedatangan Kapolres baru disambut oleh Forkompinda, Wakapolres dan PJU Polres Kepulauan Selayar. Prosesi penjemputan ditandai dengan pengalungan bunga oleh Bupati diwakili Sekda DR. Marjani Sultan, M.Si.



Setelah tiba di Mako Polres Kepulauan Selayar sekitar Pkl 15.45 WITA, ratusan Personil Polres menjemput kedatangan Pimpinan baru mereka.  Penjemputan (27/11) berlangsung sejak di pintu Gerbang Mapolres hingga Kapolres memasuki ruangan kerjanya didampingi pejabat lama. Dalam penjemputan ini,  Polres Kepulauan Selayar juga menampilkan atraksi Angngaru dan tarian paduppa oleh personil Polwan Polres Selayar, sebagai sebuah tradisi penyambutan.

Usai proses penjemputan dilanjutkan dengan Laporan Kesatuan dan tatap muka dengan seluruh jajaran Personil Polres Kepulauan Selayar di aula Endra Dharmalaksana. Laporan Satuan yang dipaparkan oleh Pejabat lama AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, S.IK kepada Kapolres baru.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK.MH. menyampaikan terima kasih kepada Kapolres lama, dan berjanji akan melanjutkan apa yang telah diprogramkan oleh Beliau.

" Saya hanya mengganti dan melanjutkan apa yang telah dimulai. Saya tetap berharap bimbingan Pak AKBP. Taovik, baik sebagai Abang dan Senior saya maupun sebagai Mantan Kapolres Kepulauan Selayar, meskipun Beliau sudah tidak di Sulawesi Selatan. Namun saya hanya melaksanakan tugas untuk melanjutkan apa yang telah dimulai oleh Kapolres-kapolres sebelum saya ke arah yang lebih baik". Kata Temmangnganro.

Kepada seluruh Personelnya, AKBP. Temmangnganro Machmud, berharap dukungan dan bantuan serta kerjasama seluruh Personilnya untuk membantunya menjalankan tugas sebagai Kapolres di Bumi Tanadoang Selayar.


***

Komentar