Menu Close Menu

Warga Dusun Tadu Pasilambena , Antusias Sambut Aji Sumarno

Kamis, 12 November 2020 | 18.28 WIB


Dheannews Selayar
--- Masyarakat Dusun Tadu Desa Lembang Mate'ne memilih bersatu untuk mendukung pasangan Calon nomor urut 1 Dr. Zainuddin - Aji Sumarno (ZAS). 


Hal itu terlihat saat Aji Sumarno menggelar kampanye terbatas,  Kamis (12/11/2020). Calon Wakil Bupati dari Dr. Zainuddin ini datang bersama tim kampanye. 


Tampak juga ditemani 2 Anggota DPRD Kepulauan Selayar daerah pemilihan 3 Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu yakni Sukri, S. Ip., dan Drs. Syamsul Bahri. 


Sukri selaku anggota DPRD Kepulauan Selayar yang tidak asing di mata masyarakat Pasilambena ini menyampaikan orasi politiknya. 


Mengawali orasinya Sukri menanyakan apa pada peserta yang hadir apakah sepakat mendukung pasangan calon nomor urut 1 Dr.  Zainuddin - Aji Sumarno (ZAS). Masyarakat pun terlihat serentak menjawab sepakat. 


"Karena Bapak /Ibu sudah bersepakat untuk memenangkan paslon ZAS berarti kita harus menmenangkan di Dusun Tadu," ujar Sukri.


Melihat antusias dan kekompakan Masyarakat Dusun Tadu, Sukri optimis kemenangan ZAS di kampung ini bisa signifikan. 


"Saya optimis Dusun Tadu ZAS bisa menang telak," singkatnya. 


Sementara itu,  calon Wakil Bupati Aji Sumarno mengapresiasi sambutan hangat masyarakat Dusun Tadu. Kendati sebelumnya diberitakan bahwa masyarakat akan menutup kampung untuk pasangan calon lain, ZAS yang dimaksud.


"Saya terharu melihat keterbukaan masyarakat Dusun Tadu. Ternyata berita kemarin itu bohong, tidak sesuai dengan faktanya karena masyarakat Tadu hari ini antusias menyambut kami," ujar Aji Sumarno. 


Ia juga berharap masyarakat Tadu kedepan sudah harus pandai memilih calon pemimpin.  Artinya masyarakat harus bisa berkaca pada kinerja pemerintahan selama 5 tahun terakhir ini di bawah kendali Muh Basli Ali. 


"Kita harus pandai melihat dan mengevaluasi kinerja pemerintahan, kalau masih dianggap baik, silahkan pilih kembali. Tapi kalau tidak, ZAS punya tawaran untuk Perubahan kedepan dengan 9 program pro rakyat," terang Aji Sumarno. 


Sekedar diketahui, sebelumnya diberitakan bahwa masyarakat Dusun Tadu akan kompak menutup kampung untuk paslon lain selain nomor urut 2 Muh Basli Ali. 


Namun ternyata informasi itu tidak sesuai dengan fakta dilapangan, buktinya masyarakat Dusun Tadu, Desa Lembang Mate'ne antusias menyambut kedatangan Aji Sumarno. 


Bahkan sebagian masyarakat memilih duduk di kolom rumah dan teras rumahnya demi menyaksikan orasi politik calon Wakil Bupati nomor urut 1 Aji Sumarno. 


Pasca kampanye terbatas ini,  Aji Sumarno bersama rombongan akan melanjutkan sosialisasinya di Desa Pulo Maud sebagai titik terakhir di Kecamatan Pasilambena. (Har)

Komentar