Menu Close Menu

Rapsel Ali Harapkan Bawang Jadi Komoditas Unggulan Selayar

Sabtu, 14 November 2020 | 20.56 WIB


Dheannews Selayar
- Dihari terakhir agenda kunjungan Dapil dalam rangka menyerap dan mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat, Muhammad Rapsel Ali, Anggota DPR-RI Komisi VI Fraksi NasDem menyambangi Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (14/11). 


Dalam kunjungannya itu beliau didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Marjani Sultan beserta Darmawan dan Zaldi Mardiansyah selaku Tenaga Ahli. 


"Kapasitas saya hadir disini sebagai anggota DPR-RI adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar khususnya yang ada di Kecamatan Bontosikuyu," Ungkap Rapsel dalam sambutannya. 


Ia juga menambahkan bahwa dalam kondisi pandemi yang terjadi saat ini merupakan situasi yang sangat memberatkan bagi ekonomi masyarakat. 


"Maka dari itu saya berharap ada penyampaian dari masyarakat Terkait apa saja yang bisa perjuangan ke pemerintah pusat terkait segala keluhan dan kendala yang dialami masyarakat saat ini," Imbuhnya. 


Disamping itu, Marjani Sultan selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar mengatakan bahwa Muhammad Rapsel Ali adalah satu-satunya Anggota DPR-RI yang aktif mengunjungi Kabupaten Kepulauan Selayar. 


"Dari sekian banyak anggota DPR-RI dari Provinsi Sulawesi Selatan, Bapak Rapsel adalah yang paling aktif mengunjungi Selayar. Ini adalah kunjungan yang ketiga kalinya dan kurang lebih dari 81 Desa yang ada, beliau (Rapsel) sudah mengunjungi 41 titik bahkan hingga Kecamatan Pasimarannu dan Pasimasunggu," Jelas Marjani Sultan. 


Tentunya sebagai perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Marjani Sultan menyampaikan terimakasih atas perhatian intens yang diberikan Muhammad Rapsel Ali. 


Ditempat yang sama, masyarakat yang hadir menyampaikan aspirasi kepada Bro Rapsel sapaan akrab menantu Wakil Presiden ini. 


"Ada salah satu potensi yang dimiliki oleh Kecamatan Bontosikuyu dan wilayah ini adalah tanah yang sangat subur. Saya sudah mencoba untuk menanam bawang merah dan saat ini sementara panen, saya rasa untuk pengembangan bawang merah ini perlu diperhatikan karena dari beberapa kali kami panen, hasilnya bisa saya jamin berkualitas dan ini sama dengan bawang merah yang pernah saya tanam di wilayah Brebes Jawa, " Jelasnya


Namun, dengan potensi seperti itu menurut warga sangat terhambat oleh kurangnya ketersediaan bibit bawang merah yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar. 


"Kami berharap Bapak Rapsel bisa menyampaikan aspirasi kami di pusat agar pengadaan bibit bawang merah bisa kami terima. Agar pengembangan bawang merah di Selayar bisa semakin pesat dan semoga saja bisa kita kembangkan hingga melakukan pengiriman dalam jumlah besar ke beberapa daerah bahkan keluar negeri, apalagi saat ini Selayar sudah ada Petikemas yang melakukan pengiriman beberapa komoditas," Lanjutnya. 


Menanggapi hal itu, Bro Rapsel mengatakan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang akan diteruskan ke Kementerian terkait.


"Saya akan koordinasikan dengan Kementerian terkait mengenai invonasi itu dan saya rasa itu sangat baik untuk dikembangkan apalagi dalam menunjang perekonomian masyarakat saat ini," Kuncinya. (Har)

Komentar