Menu Close Menu

Kampanye di Lembang Matene, Cabup Incumbent Basli ungkap nostalgia awal pemerintahannya

Minggu, 01 November 2020 | 17.45 WIB

DHEAN NEWS SELAYAR - Mengawali orasi politiknya pada kampanye terbatas di Lembang Matene Timur Desa Lembang Matene Kecamatan Pasilambena, Bupati incumbent Basli Ali banyak bernostalgia diawal pemerintahannya sebagai orang nomor satu di kepulauan Selayar. Ahad (1/10) Sore. 

"Pertama kali saya keliling pulau, semua masyarakat mengeluh mereka mengatakan pemerintah tidak adil, pemerintah tidak punya perhatian terhadap wilayah kepulauan, ada ketimpangan antara pembangunan kepulauan dan daratan," ungkap Basli 

Berbekal keluhan masyarakat kepulauan, dirinya pun memulai pemerintahannya dengan tekad dan komitmen untuk menjawab keluhan - keluhan tersebut dengan lebih banyak memberikan perhatian terhadap wilayah kepulaun, katanya. 

"Terbukti sampai saat ini ratusan milyar anggaran APBD telah digelontorkan untuk menjawab keluhan masyarakat kepulauan tersebut, sekaligus merubah wilayah kepulauan kearah yang lebih baik. 

Pemimpin muda yang sukses membawa perubahan di wilayah kepulauan ini menyebut bahwa pembangunan jalan pada lima kecamatan kepulauan telah dikerjakan, meski belum sepenuhnya tuntas seratus persen. 

"Insya Allah ditempat ini saya menitipkan harapan, jika terpilih kembali maka semua jalan akan dituntaskan sebelum periode pertama saya berakhir" ucapnya. 

Kelanjutan pembangunan infrastruktur wilayah kepulauan merupakan program unggulan dan program perioritas pasangan Basli Ali - Saiful Arif. 

Basli Ali menyadari Infrastruktur dasar seperti jalan, listrik  dan air bersih adalah urat nadi perekonomian  adalah sebuah keharusan bagi dirinya sebagai pelayan untuk melayani masyarakat akan kebutuhan infrastruktur dimaksud. 

Menurutnya dengan aktualisasi penyedian infrastruktur tersebut selama ini, maka masyarakat kepulauan telah menikmati pemerataan pembangunan serta merasakan kehadiran pemerintah, tidak seperti pemerintahan sebelumnya yang dinilai kurang serius memperhatikan wilayah kepulauan. 

Menutup lembaran nostalgia awal pemerintahannya, petahana Basli Ali mengajak warga Lembang Matene untuk kembali memperkuat komitmen dan dukungannya terhadap pasangan nomor urut dua pada pilkada selayar ini, untuk kelanjutan program pembangunan wilayah kepulauan. (IC)

Komentar