Menu Close Menu

MBA temui GM PT PLN UIKL Sulawesi, Selayar dapatkan 1000 sambungan listrik gratis

Senin, 24 Agustus 2020 | 16.50 WIB

DHEAN NEWS SELAYAR - Satu lagi kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar. Pasalnya Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Bali Ali hari ini, Senin (24/8/2020) menemui General Manager (GM) PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Sulawesi, Suroso Isnandar di Makasar untuk memperjuangkan akan kebutuhan listrik untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Dalam pertemuannya, Kabupaten Kepulauan Selayar mendapatkan 1000 sambungan listrik gratis. 800 sambungan akan di tempatkan di Pulau Jampea, dan sisanya sebanyak 200 sambungan akan di tempatkan di Daratan Pulau Selayar.  

Demikian dikutip dari akun medsos H. Muh. Basli Ali, Bupati Kepulauan Selayar usai melakukan pertemuan dengan GM PT PLN UIKL Sulawesi Suroso Iskandar
 
"Alhamdulillah Selayar mendapatkan 1000 seribu...sambungan listrik gratis. 800 di Pulau Jampeadan 200 di daratan Selayar. Persyaratan terdaftar pada TNP2K atau BDT di Dinas Sosial. Dinsos segera akan turun ke Jampea dan Daratan Selayar untuk melakukan pendataaan," tulis Basli Ali. 

Sementara Kadis Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar Patta Amir membenarkan bahwa ia baru saja mendapatkan perintah dari Bupati H. Muh. Basli Ali untuk segera melakukan pendataan. 

Dalam keterangannya, besok ia akan turun langsung ke Pulau Jampea memimpin timnya untuk melakukan pendataan sebanyak 800 KK. Dalam waktu yang bersamaan, lanjut Kadinsos  tim lainnya juga akan turun mendata di daratan Pulau Selayar. 

"Jadi yang bersyarat adalah masyarakat yang terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Dulu memang namanya Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), namun beberapa kali berubah nama, akhirnya menjadi DTKS," ucap Patta Amir. 

Komentar