Menu Close Menu

Bupati Basli Ali Gratiskan Rapid Test bagi Pelajar dan Mahasiswa

Kamis, 16 Juli 2020 | 16.55 WIB
DHEAN.NEWS SELAYAR - Bupati Kepulauan Selayar H.Muh Basli Ali yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 mengeluarkan kebijakan Layanan Rapid Test Gratis bagi Pelajar dan Mahasiswa.

Hal ini diungkapkan Bupati saat melakukan silaturahmi dan menjawab aspirasi masyarakat Desa Maharayya, Kamis, 16/7/2020, yang kemudian ditindak lanjuti dengan surat edaran.

"Untuk meringankan beban akibat dampak Covid-19, kita akan gratiskan rapid test bagi para pelajar dan mahasiswa yang akan kembali menuntut ilmu di luar Selayar, ungkapnya

Layanan tersebut guna memberikan kemudahan bagi pelajar dan mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar daerah, hal ini juga sebagai bentuk deteksi dini guna memutus rantai penularan covid-19.

Selain itu kata Bupati, Rapid test tersebut merupakan salah satu syarat dalam perjalanan orang keluar masuk di suatu daerah, untuk mencegah penyebaran COVID-19 atau corona virus.

"Kita pastikan pelajar dan mahasiswa Selayar yang akan keluar daerah untuk menempuh pendidikan terbebas dari Covid-19, sehingga memudahkan mereka memasuki daerah yang menerapkan sistem pemeriksaan surat keterangan bebas Covid" ucapnya

Pelaksanaan Layanan Rapid Test gratis bagi pelajar dan mahasiswa  mulai dibuka pada 17 sampai 30 Juli 2020 bertempat di Posko Induk  Percepatan Penanganan Covid-19.

Pelajar dan Mahasiswa hanya diwajibkan untuk membawa atau memperlihatkan surat keterangan lulus, kartu mahasiswa atau dokumen lain yang mendukung.(IC)

Komentar