Menu Close Menu

Basli Ali pantau dan salurkan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 di Pulau Jampea

Rabu, 03 Juni 2020 | 19.19 WIB
DHEAN.NEWS SELAYAR, Bupati Kepulauan Selayar H.M Basli Ali melakukan pantauan langsung dampak pandemi COVID-19 yang menimpa warga hingga  ke wilayah kepulauan di Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga meyalurkan bantuan jaring pengaman sosial bagi warga pulau yang terdampak pandemi COVID-19. 

Selain itu, Bupati juga melakukan pantauan dan evaluasi hasil pelaksanaan pekerjaan jalan di pulau Jampea, serta meninjau langsung perencanaan rencana pembangunan jalan yang akan memudahkan masyarakat melakukan aktivitas ekonomi. 

Seperti biasa, Bupati H.M Basli Ali yang dikenal cukup akrab dan merakyat dalam setiap kesempatan ke wilayah kepulauan, menyempatkan diri mengunjungi warga dan berdialog mendengar keluhan dan kebutuhan warga sampai ke dusun, apalagi ditengah pandemi corona yang juga terdampak bagi masyarakat Selayar secara umum. 

Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali mengatakan bahwa ditengah pandemi COVID-19 ini, bukan saja masyarakat yang terdampak namun sebagian besar program yang direncanakan untuk kemaslahatan masyarakat Selayar dari APBD Selayar ikut terdampak.

Bupati yang dikenal rendah hati ini malah minta maaf atas beberapa pekerjaan fisik yang tertunda, akibat dari pemotongan dan penarikan anggaran dari pusat. Ia mengatakan bahwa semua hal tersebut dapat dilanjutkan kembali pada tahun yang akan datang, disaat kondisi pandemi corona ini sudah tidak ada.

Sementara itu, Kadis Sosial Patta Amir saat dimintai keterangan menyampaikan bahwa kesempatan ini selain menyalurkan bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19,  pihaknya juga melakukan monitoring dan evaluasi terhadap data para penerima manfaat.

Berharap bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten melalui Dinas Sosial ini sedikit dapat meringankan beban masyarakat penerima manfaat. Imbuh Patta Amir.

Selain Kadis Sosial, Bupati dalam kunjungannya di Pulau jampea juga turut didampingi Kepala Pelaksana BPBD, Kadis PMD, Kabid Linjamsos, Kasubag. Humas dan Pemberitaan,  serta Kasubag Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar (IC).

Komentar