Menu Close Menu

72 Community Soppeng sampaikan himbauan ke masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kab. Soppeng

Senin, 06 April 2020 | 19.48 WIB

DHEAN.NEWS SOPPENG - Dalam Upaya melakukan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19),  Komunitas 72 Gencar melakukan kegiatan  penyampaikan pengumuman dan himbauan  pencegahan Virus Corona (Covid-19) ke masyarakat Kab.Soppeng , Minggu (05/04/2020).

Tampak terlihat pemberian himbauan tersebut di fokuskan di wilayah kecamatan yang ada di Kab.Soppeng dengan menggunakan alat pengeras suara dan roda 4.

Dalam kesempatan itu A. Harta Sanjaya selaku ketua 72 Community Soppeng melakukan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.
Selain itu A. Harta Sanjaya meminta agar membentuk dukungan dari masyarakat mendukung program perintah untuk tinggal dirumah.
Adapun inti himbauan yang disampaikan yaitu tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.
Kepada masyarakat diminta untuk tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah.
Dan apabila dalam keadaan mendesak dan tidak bisa dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.
Selain itu masyarakat diminta agar tidak melakukan pembelian dan atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan.
Tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat, pungkas A.Harta.

Komentar