Menu Close Menu

Tak Ingin Warga Terpapar Covid-19, Bupati Selayar Orasi Keliling Kota

Selasa, 31 Maret 2020 | 15.17 WIB

DHEAN.NEWS SELAYAR - Tak ingin warga terpapar, Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali (MBA) berorasi keliling Kota Benteng memberikan pemahaman tentang Virus Corona Desiase COVID-19, Selasa 31/03/2020.

Tampak dalam aksinya di dampingi Forkopinda dalam satu kendaraan mobil terbuka berkeliling dengan pegeras suara, Bupati melakukan orasi  mengimbau warganya untuk menerapkan pola hidup sehat,  mengikuti arahan pemerintah, terkait sosial distancing, membatasi jam operasi pasar, serta tidak menyepelekan bahaya penyebaran virus corona dengan banyak berdoa kepada Allah swt.

Berbagai langkah dan upaya terus dilakukan Bupati untuk memutus rantai penyebaran Covid -19, diantaranya menutup semua pelabuhan yang menjadi pintu masuk menuju wilayah Kepulauan Selayar, dan instruksi pemberlakukan sistem Take Away" (bawa pulang) bagi pengelola Warung Kopi dan Caffe, "tidak ada hal yang lebih penting selain melindungi warga dari  wabah yang mematikan ini," katanya.

"Hari ini kita juga semua turun melakukan penyemprotan serentak di beberapa titik-titik vital dalam Kota Benteng. Kegiatan ini juga sudah kita laksanakan di setiap desa. Ini semua kita lakukan bagaimana mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Kepulauan Selayar,"  ucap Basli Ali yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19. 
Penyemprotan disinpektan kali ini, diinisasi oleh Polres Kepulauan Selayar bekerja sama Pemda dan Satuan Gugus Tugas Covid19 menyasar sejumlah ruas-ruas jalan protokol dalam wilayah Kota Benteng dengan menggunakan dua unit damkar, ditambah penyemprotan menggunakan hand  sprayer di pasar Bonea, terminal bus, pasar TPI, pusat pertokoan dan Taman Pelangi. 

Kapolres AKBP Temmangnganro Machmud, S Ik,  membenarkan bahwa penyemprotan ini dilakukan serentak diseluruh jajaran Polri bersama dengan forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dirinya meminta kepada masyarakat agar jangan memandang remeh terhadap virus covid-19. Himbauan yang disampaikan oleh pemerintah kata dia, berharap masyarakat bisa mengerti terhadap bahaya virus corona covid-19. 

"Setelah diberikan himbauan lantas masih ada yang belum mengindahkan maka kami melakukan tindakan tegas. Ini semata-mata karena kita semua menyayangi masyarakat," ujarnya. *(Bendo)


Komentar