Menu Close Menu

Sekda Takalar : Para Pengelola Asset harus meningkatkan Kompetensi

Sabtu, 07 Maret 2020 | 20.23 WIB

DHEAN.NEWS TAKALAR - Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah pada bidang Asset menggelar Pelatihan Peningkatan Kapabilitas dan kompetensi pejabat penataanusahaan pengguna barang dan pengurus barang pengguna Tahun Anggaran 2020. 

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kab. Takalar Drs. H. Arsyad,MM pada Jum'at malam (6/3/2020) ini berlangsung di Hotel Grand Imawan Makassar selama tiga hari dari tanggal 6 s.d 8 Maret 2020 diikuti kurang lebih 100 orang peserta terdiri dari para pejabat pengelola barang atau kasubag umum dan para pengurus barang Se Kab  Takalar.

"Delapan indikator yang ada dalam program reguler Tim Korsupga KPK di tahun 2020 ini terkait dengan 3 program tematik.  3 program tematik ini harus kita lakukan seiring dengan pelaksanaan reformasi birokrasi untuk penataan kelembagaan dan pelayanan kepada masyarakat." Ujar H. Arsyad dalam sambutannya. 

Lanjut dijelaskan bahwa ke tiga program tematik tersebut yakni Optimalisasi penerimaan pajak dan retribusi daerah, Masalah pengelolaan barang miliki daerah dan barang milik nasional serta Potensi SDM. 

"Dalam mengelola asset harus dimulai dengan perencanaan. Untuk itu saya harap setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat  meningkatkan kompetensi, membuat inovasi di lokasi kerjanya masing-masing, bisa membuat sesuatu yang lebih bermanfaat kepada kabupaten Takalar karena kita harus mendapatkan Opini Wajar tanpa Pengecualian atau WTP dalam pengelolaan keuangan daerah."harapnya.

Komentar