Menu Close Menu

PC. PMMI KAB. SOPPENG Laksanakan Dialog Kepemudaan Dalam Rangka Menghadapi Pilkada Soppeng Tahun 2020

Selasa, 10 Maret 2020 | 16.53 WIB



DHEAN.NEWS SOPPENG - Dialog Kepemudaan Dalam Rangka Menghadapi Pilkada Soppeng Tahun 2020 dengan tema MILENIAL BICARA DAN MUDA MEMILIH yang dilaksanakan oleh PC. PMII Kabupaten Soppeng berlangsung di Aula Bayus Cafe, Jl. Kesatria Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng (10/03/2020)

Dalam kegiatan tersebut, BURHANUDDIN selaku Ketua PC. PMII Kab. Soppeng menghadirkan tiga Pemateri yaitu :
1. Ketua KPUD Kab. Soppeng MUH. HASBI, S.Sos., M.Si.
2. Ketua Bawaslu Kab. Soppeng WINARDI, S.Sos.
3. Dosen STAI AL GAZALI Soppeng WAHYUDDIN, S.Pd.I., M.Pd.I.
Dan diikuti oleh 35 orang peserta

"Berbicara masalah pemilu, tdk ada Negara yang tidak melaksanakan Pemilu dan kalau mau memperbaiki suatu negara yaitu harus melalui pemilu, selama pelaksanaan pemilu baru pertama kali dilaksanakan secara serentak yaitu pada tahun 2019 dan alhmdllah di kab. soppeng dapat berjalan dengan lancar dan aman,sekarang sudah masuk tahapan pemilihan kepala daerah kab. soppeng tahun 2020 dan membutuhkan energi yang banyak selama pelaksanaan kegiatan tersebut dan mudah mudahan dapat berjalan dengan lancar dan dalam pelaksanaan Pilkada ini harus melalui proses pendaftaran dan melalui dua jalur, yaitu jalur perseorangan dan jalur partai politik dan di harapkan kepada para pemilih pemula untuk datang ke Tps untuk menentukan hak pilihnya karena dalam pelaksanaa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dilaksanakan sekali dalam lima tahun", pungkas Ketua KPUD Kab. Soppeng.

"Kewenangan dan fungsi kami dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 yaitu sebagai pengawas dalam pelaksanaan setiap tahapan Kpu Kab. soppeng dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 dengan cara melakukan pencegahan dengan cara memetakan secara dini potensi - potensi pelanggaran dan penindakan, adapun yang berhak melakukan pengaduan kepada kami dalam pelaksanaan tahapan pemilu yaitu Warga Negara Indonesia yg mempunyai hak pilih yg di kuatkan dgn KTP, Pemantau pemilu yaitu lembaga resmi yg mendaftrkan dirix di KPU dan peserta pemilu yg terdftar d KPU", papar Ketua Bawaslu Kab. Soppeng.

Lebih lanjut, Dosen STAI AL GAZALI Soppeng menyampaikan materi yang intinya bahwa yang termasuk kaum milenial yaitu warga negara Indonesian yang lahir pada tahun 1980an keatas dan saya harapkan kepada kaum milenial, mari kita sama sama melaksanakan pengawasan terhadap Pelaksanaan Tahapan pemilu tahun 2020 dan jgn hanya mengaharapkan sepenuhnya kepada Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kab. Soppeng.

Tujuan dilaksanakannya dialog ini dalam rangka untuk memperkenalkan bahwa PMII ( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ) ada di Kab. Soppeng dan siap mengawal Pilkada Tahun 2020 di Kab. Soppeng.


Komentar