Menu Close Menu

Gali Bakat e-sport, Muhammad Rapsel Ali Apresiasi Tanadoang PUBG Mobile Competition

Senin, 16 Maret 2020 | 09.13 WIB



DHEAN.NEWS SELAYAR - Dalam rangka reses dan penyerapan aspirasi yang dilakukan Muhammad Rapsel Ali selaku Anggota DPR-RI di Kabupaten Kepulauan Selayar ternyata juga menyasar para millenial. Hal itu terbukti dengan terselenggaranya kegiatan Tanadoang PUBG Mobile Competition di Tribun Lapangan Pemuda Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Minggu malam (15/3).


Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian Rapsel terhadap para pemuda dalam menyalurkan bakat dan minatnya.

"kegiatan ini saya kira sangat bagus dalam mendidik anak untuk berpikir, melatih skillnya karena ini membutuhkan strategi khusus dan dimainkan secara tim sehingga bisa menjadi tempat pelatihan diri disitu, menjaga emosi, melatih fokus untuk memenangkan pertandingan," ungkapnya kepada Selayarnews.


Diikuti oleh 236 orang sebagai peserta yang terbagi dalam 59 team, kegiatan ini dilaksanakan mulai Sabtu hingga sesi final pada Minggu malam.


"tidak lupa saya ingin mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah membantu menyukseskan kegiatan ini dan juga semua pihak yang ikut mendukung demi menyediakan ruang bagi para pemuda yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar dalam menyalurkan bakat positifnya. Mungkin kedepan ada salah satu perwakilan dari Kabupaten Kepulauan Selayar yang menjadi perwakilan dalam ajang competisi di tingkat Internasional," jelasnya.


Dalam penyampaiannya kepada seluruh pemuda yang hadir, Rapsel juga tetap menghimbau agar apa yang merupakan hal prioritas untuk tetap dilakukan.


"kita juga harus ingat bahwa belajar dan bersekolah adalah hal yang penting karena kegiatan-kegiatan seperti ini hanyalah kegiatan ekstra untuk menyalurkan bakat," lanjutnya.


Diakhir kegiatan, Menantu dari Wakil Presiden Republik Indonesia ini menutup secara resmi Tanadoang PUBG Mobile Competition ini dengan memberikan piagam penghargaan kepada 4 Team yang menjadi juara.


"sesuai informasi dari panitia bahwa malam final ini ada 4 team yang juara, dimana diantaranya juara pertama diraih oleh Team AOG Mega, juara kedua Team CNR Boys, juara ketiga ada Team AOG Esport dan juara keempat diraih oleh MRQ Ryu," imbuhnya.


Dalam pertandingan kali ini para peserta memperbutkan hadiah total 6 juta rupiah dengan rincian juara pertama memdapatkan hadiah sebesar 3 juta rupiah, juara kedua sebesar 1,5 juta rupiah, juara ketiga sebesat 1 juta rupiah dan juara keempat sebesar 500 ribu rupiah.


HTM/As

Komentar