Menu Close Menu

MBA Himbau Anggaran Desa Prioritas untuk Pemberdayaan Masyarakat

Senin, 16 Desember 2019 | 11.21 WIB


DHEAN.NEWS SELAYAR  - Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali yang akrab disapa dengan akronim MBA  mengimbau para Kepala desa, agar  dalam penyusunan anggaran desa memberikan skala prioritas bagi upaya peningkatan mutu dan pemberdayaan di masyarakat, mulai dari peningkatan kesejahteraan, pendidikan keagamaan, infrastruktur dan lainnya.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali saat meresmikan Sarana Air Bersih dan Tugu Bantuan Program Keserasian Sosial dari Kementerian Sosial (kemensos) yang dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kaburu Kecamatan Bontomanai, Sabtu 14/12/2019.

Hal itu di tegaskan Beliau, saat meresmikan Sarana Air Bersih dan Tugu Bantuan Program Keserasian Sosial dari Kementerian Sosial (kemensos) di Desa Kaburu Kecamatan Bontomanai, Sabtu 14/12/2019.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti yang dilakukan oleh Bupati Kepulauan Selayar, didampingi  Wakil Ketua DPRD, Kadis Sosial, Camat Bontomanai dan Kepala Desa Kaburu. Hadir juga  Kadis PMD, Kapolsek, Danramil setempat, Ketua dan Pendamping Forum Keserasian Sosial (FKS) serta masyarakat setempat.

 Desa Kaburu ditetapkan sebagai satu-satunya Desa di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai penerima bantuan  keserasian sosial dari Kemensos.Bantuan program keserasian sosial tersebut diarahkan pada pembangunan infrastruktur desa berupa Pembangunan Sarana Air Bersih, Pembangunan Tugu Keserasian Sosial.

Sebelum diresmikan, Basli Ali menekankan agar bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan berharap dapat meningkatkan mutu keserasian sosial dan semangat gotong royong masyarakat Desa Kaburu sesuai dengan tujuan dari program Kemensos ini.

Kegiatan ini dikemas dalam acara Saresehan / Dialog Tematik,  Peresmian Bantuan Keserasian Sosial dirangkaikan dengan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan Tema "Jadikan semangat maulid untuk bergotong royong membangun desa,sebagai wujud kepedulian sosial berdasarkan sunnah Rasulullah Muhammad SAW".

 Ketua FKS Desa Kaburu menjelaskan bahwa pembangunan sarana air bersih dan tugu keserasian sosial tersebut dikerjakan oleh masyarakat secara swadaya dengan semangat gotong royong.

(Hms/As)

Komentar