Menu Close Menu

Kapolri Jamin Pengamanan Pelaksanaan Program Prioritas Nasional

Rabu, 13 November 2019 | 21.00 WIB

DHEAN.NEWS BOGOR - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menjamin pengamanan dalam pelaksanaan program prioritas nasional yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo melalui visi dan misinya. Hal itu ditegaskan dikatakannya dalam Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

“Prinsipnya Polri akan melaksanakan pengamanan yang maksimal dalam rangka pelaksanaan seluruh kegiatan yang dicanangkan oleh Presiden,” kata Idham.

Dalam hal ini diperlukan integritas dan komitmen seluruh pemangku kepentingan baik Polri maupun unsur Pemda untuk memastikan pembangunan berjalan sesuai rencana yang telah digariskan melalui RPJMN maupun RPJMD.

“Yang paling penting bagaimana kita membangun semua pembangunan sesuai track (jalur) nya, sehingga yang diperlukan adalah komitmen dan integritas dari kepala daerah, Polri, termasuk saya yang bicara,” tegas Idham.

Sama halnya dengan yang diungkapkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, tugas dan fungsi Polri dalam mengawal pelaksanaan pembangunan nasional juga tak terlepas dari sinergi dan kerjasama semua pihak.

"Tentu Polri tidak bisa bekerjasama sendiri, untuk itu butuh kerja sama dengan TNI dan Pemda untuk melaksanakan dan mengawal pembangunan," kata Idham.

Komentar