Menu Close Menu

Perpusnas RI Apresiasi Pemkab Pinrang Dalam Upaya Pembudayaan Minat Baca

Selasa, 06 Agustus 2019 | 16.00 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG - Dengan Mengusung tema Implementasi Revolusi Mental Menuju Indonesia Cerdas tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar sosialisasi pembudayaan gemar membaca.

Gelar sosialisasi ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Pinrang, Selasa (06/08/2019) dengan menghadirkan Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengkajian dan Pemasyarakatan Minat Baca Perpusnas RI, Nani suryani.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid dalam sambutannya sangat mengapresiasi peran perpustakaan yang tidak hanya penyedia bahan bacaan, tetapi lebih meluas kepada pembentukan karakter masyarakat gemar literasi.

"Saya berharap peran perpustakaan kedepan tidak hanya terkait penyediaan bahan baca, tetapi mampu menjadi media pemerintah untuk menciptakan generasi yang berkualitas dan masyarakat yang gemar dan akrab dengan literasi." Ungkap Irwan.

Sementara itu, pihak Perpusnas RI yang diwakili oleh Nani Suryani mengungkapkan apresiasinya terhadap pemerintah Kabupaten Pinrang yang mendukung penuh upaya pembudayaan minat baca dimasyarakat.

"ini adalah angin segar bagi kami, karena Pemerintah Kabupaten Pinrang menunjukkan konsistensi dalam menciptakan kondisi masyarakat yang akrab dengan literasi." Kata Nani

Selain itu, Nani juga mengungkapkan bahwa peran perpustakaan saat ini sangat diharapkan mampu mengembangkan potensi masyarakat, sehingga menciptakan masyarakat yang berbudaya baca.

Komentar