Menu Close Menu

Cegah Curanmor, Ini yang dilakukan Resmob Polres Tana Toraja

Selasa, 04 Juni 2019 | 22.01 WIB
DHEAN.NEWS TORAJA - " Salah satu penyebab maraknya pencurian motor akhir-akhir ini adalah kelalaian dari pemilik motor sendiri  yang membiarkan motornya terparkir  di pinggir jalan sampai dini hari tanpa disertai dengan pengaman kendaraan." Kata Ipda Iskandar SH.

Ipda Iskandar melanjutkan, motor yang terparkir dipinggir jalan hingga dini hari menjadi sasaran empuk bagi pelaku pelaku curanmor, didukung oleh kondisi / suasanan yang sepi mengakibatkan para pelaku curanmor leluasa melakukan aksinya.

Menindak lanjuti kondisi tersebut, Resmob Polres Tana Toraja yang dipimpin oleh Kanit Resmob Ipda Iskandar SH, meningkatkan kegiatan patroli dimalam hari dengan sasaran motor-motor yang terparkir di pinggir jalan atau diluar rumah tanpa adanya pengawasan dari pemiliknya.
" Semalam ( dini hari ) di beberapa lokasi di kelurahan Lamunan dan kelurahan Ariang contohnya , anggota temukan motor yang diparkir dipinggir jalan begitu saja, disekitar motor itu tidak diketemukan pemiliknya maka anggota pun berinisiatif mengetuk rumah warga dan meminta motor tersebut di masukkan ke dalam rumah " , jelas Ipda Iskandar.

Ipda Iskandar melanjutkan lagi, untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian warga terhadap kendaraan nya sendiri , Resmob Polres Tana Toraja akan mengetuk pintu rumah warga jika ditemukan ada motor yang terparkir di depan rumahnya hingga larut malam yang tanpa di sertai dengan pengawasan dari pemiliknya.  

" Kami memohon maaf sekiranya personel resmob mengganggu istrihat malam saudara, ini semua dilakukan untuk keselamatan dan keamanan dari masyarakat kita sendiri." UjarKanit Resmob.

Kapolresta Tana Toraja AKBP. Julianto P. Sirait melalui Kasat Reskrim AKP. Jon Paerungan SH, menghimbau kepada setiap lapisan warga masyarakat di kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara untuk bersama sama waspada akan tindak kejahatan Curanmor dengan cara mengamankan kendaraannya dimalam hari, awasi setiap saat ketika sedang terparkir diluar rumah serta jangan biarkan kendaraan  terparkir dipinggir jalan hingga dini hari.

" Bantu aparat Kepolisian cegah curanmor dengan cara amankan kendaraan sendiri di malam hari." Pesan AKP Jon Paerungan .

Komentar