Menu Close Menu

Bupati Pinrang Minta Pelayanan Kesehatan di Pinrang Dilakukan Secara Maksimal

Selasa, 18 Juni 2019 | 18.00 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG - Pembangunan Sektor Kesehatan adalah salah satu fokus utama dalam pembangunan di Kabupaten Pinrang disamping sektor – sektor lain yang saat ini tengah digenjot.

Untuk menghadirkan pelayanan kesehatan yang universal, khususnya di Kabupaten Pinrang, salah satu upaya adalah pembenahan sumberdaya utamanya pendistribusian tenaga medis yang seimbang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pinrang Irwan Hamid, ketika menjadi narasumber utama dalam gelaran Talkshow Bincang – bincang Bumi Lasinrang, Selasa (18/06/2019) yang digelar di gedung Pusat Informasi dan pengaduan.

Dalam gelaran talkshow yang mengambil tema “Pembangunan sektor kesehatan dan Keluarga Berencana” Bupati Irwan menegaskan bahwa diawal pemerintahannya sektor Kesehatan juga termasuk sektor prioritas agar pelayanannya lebih maksimal.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi mengungkapkan, upaya utama dalam pemenuhan hak masyarakat Pinrang dalam hidup sehat adalah upaya promotive preventive, menurut Dyah, upaya ini secara simultan dilakukan oleh seluruh jajaran Dinas Kesehatan di 17 Pusat Kesehatan Masyarakat yang tersebar di 12 Kecamatan.

Sementara itu, dari sisi peningkatan kwalitas pelayanan lanjut Dyah, pihaknya tetap melakukan pembenahan, terutama dari Sumberdaya, karena menurutnya, kedua upaya ini perlu disandingkan untuk menciptakan pelayanan kesehatan yang prima untuk masyarakat Pinrang.

Dalam sesi kedua, Bupati Irwan mengingatkan, Pembangunan sektor kesehatan bukan hanya di titik beratkan di Dinas kesehatan tetapi kewajiban bersama sebagai masyarakat di berbagai tingkatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin, M.Si mengungkapkan bahwa, sebagai pelayan, khususnya di bidang kesehatan Pemerintah Kabupaten Pinrang senantiasa membenahi diri disamping terus melakukan berbagai inovasi, tentunya tidak lain untuk pemenuhan hak masyarakat untuk hidup sehat.

diakhir gelaran ini, Bupati Irwan berharap penuh kepada Dinas Kesehatan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan, karena salah satu faktor keberhasilan pemenuhan hak kesehatan masyarakat secara universal adalah pelayanan yang maksimal dan prima.

Komentar