Menu Close Menu

Hadiri Malam Nuzulul Qur'an, Bupati Pinrang : Al-Qur’an Sebagai Pedoman Hidup

Rabu, 22 Mei 2019 | 10.04 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG — Bupati Pinrang A. Irwan Hamid bersama Wakil Bupati Pinrang, Drs. H. Alimin, M.Si menghadiri Malam Peringatan turunnya Al -Qur’an atau lebih dikenal dengan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Al-Munawwir, Jl. Jend. Sudirman, Kecamatan Watang sawitto, Kota Pinrang. Selasa, (21/05/2019).

Peringatan Malam Nuzulul Qur'an ini di rangkaikan dengan pelantikan Remaja Masjid Agung Al-Munawwir oleh Ketua BKPRMI Pinrang, Sulaiman Anshar dan disaksikan oleh segenap jamaah yang hadir di Masjid tersebut.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid dalam sambutannya mengajak masyarakat Kabupaten Pinrang untuk menjadikan momentum Nuzulul Qur’an untuk saling berbagi dan meningkatkan silaturrahmi antar ummat.
Irwan menyampaikan bahwa momentum turunnya kitab suci Al-Qur’an hendaknya dijadikan sebagai moment untuk saling memberi rahmat dan menyambung tali silaturrahmi, karena turunnya Al -Qur’an adalah merupakan rahmat bagi segenap umat muslim.

“Al -Qur’an ini hendaknya dijadikan pedoman hidup bagi segenap umat muslim, didalam Al-Qur'an itu lengkap telah mengatur hubungan manusia dengan Allah SWT (Hablumminallah) dan juga hubungan manusia dengan sesamanya (Hablumminannas).” Ungkap Irwan.

Komentar