Menu Close Menu

Bersama Beberapa OPD, Bupati Pinrang Gelar Operasi Pasar

Senin, 06 Mei 2019 | 17.24 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG – Hari Pertama di Bulan Ramadhan, Bupati Pinrang, A. Irwan Hamid Bersama beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Melakukan Operasi Pasar di Pasar Sentral Pinrang. Senin, (06/05/2019).

Operasi pasar ini dilakukan untuk memantau ketersediaan pangan di bulan Ramadhan dan juga memantau fluktuasi harga pangan yang kerap terjadi pada bulan Ramadhan hingga jelang Lebaran nanti.

Bupati Pirang, Irwan Hamid mengungkapkan, Pihak Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui beberapa Organisasi Perangkat Daerah akan terus melaporkan ketersediaan bahan pangan dan juga fluktuasi harga pangan, sehingga Pemerintah Kabupaten bisa dengan sigap mengambil kebijakan jika hal tersebut dirasa perlu.

Bupati Irwan melanjutkan, selain Dinas Perindustrian, Perdagangan, energi dan Mineral (Perindag) Operasi Pasar kali ini juga mengikut sertakan Dinas Ketahanan pangan, Dinas Pertanian dan Hortikultura serta Dinas Peternakan dan Perkebunan, serta untuk memeriksa laik tidaknya pangan ini dikonsumsi, Bupati Irwan juga mengikutsertakan Kepala Dinas Kesehatan.
“Kami lakukan operasi pasar diawal Ramadan selain untuk memantau ketersediaan pangan utamanya Sembilan bahan Pokok, juga untuk memantau fluktuasi harga pangan di pasar” ungkap Irwan.

Operasi pasar seperti ini memang kerap di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang, terutama jika ada lonjakan harga karena menghadapi hari raya, seperti saat ini, dimana, daya beli masyarakat terhadap pangan sangat tinggi saat Ramadan dan Tentunya disaat hari – hari terakhir Ramadan jelang Lebaran.

Komentar