Menu Close Menu

Kunjungi Rutan Pinrang, TK Cokroaminoto Belajar 'Pengenalan Profesi'

Minggu, 03 Maret 2019 | 10.49 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Sungguh unik, Kepala Rutan Kelas IIB Pinrang, Ali Imran di dampingi para pejabat menerima kunjungan tidak seperti biasanya. Kali ini yang datang berkunjung adalah anak-anak dari Taman Kanak (TK) Cokroaminoto, berjumlah 39 orang ditemani 3 guru pendamping dan orang tua. Sabtu, (02/03/2019).

Kunjungan ini di terima langsung di Ruang Aula Rutan Kelas IIB Pinrang. Kegiatan diawali dengan perkenalan diri dari Kepala Rutan, kakak-kakak petugas dan perwakilan kakak-kakak warga binaan.

“Selamat pagi ade-ade!!” sapa Ani selaku warga binaan kepada adik-adik TK Cokroaminoto.

Sambutan selamat datang diungkapkan oleh Kepala Rutan, ia merasa berbahagia dan terhibur karena pertama kalinya menerima kunjungan dari Taman Kanak (TK) di Rutan.
“Ini pertama kalinya bu, kami terima kunjungan dari anak-anak, biasanya kebanyakan dari mahasiswa tingkat ahir yang ingin penelitian.” Ungkap Karutan dalam sabutannya.

Lebih lanjut, Kepala TK Cokroaminoto, Hamsiyah, S.Pd. mengungkapkan bahwa tujuan utama dari studi tour ini adalah impelementasi dari mata pelajaran “Pengenalan Profesi” yang sudah dijelaskan di dalam kelas.

“Maksud kunjungan ini pak, sebagai bentuk penanaman nilai karakter sejak dini bagi anak dan pengenalan profesi yang ada di dalam Rutan. Kami ingin memberikan pengalaman baru bagi anak didik kami. Khususnya sebutan profesi bagi petugas-petugas Rutan.” Jelasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan bernyanyi bersama warga binaan dan berkeliling area blok hunian untuk mengenalkan langsung seperti apa kehidupan di dalam Rutan. Tampak anak-anak menikmati dan tidak merasa takut atau canggung. Bahkan sekali-kali mereka berinteraksi dengan warga binaan. Selanjutnya, kegiatan ini diakhiri dengan makan bersama yang dipandu oleh guru-guru pendamping. (Rls/SMpin)

Komentar