Jelang Pemilu, Tim Pamatwil Polda Banten Cek Kesiapan Posko OMB di Jajaran Polres | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Jelang Pemilu, Tim Pamatwil Polda Banten Cek Kesiapan Posko OMB di Jajaran Polres

Rabu, 06 Maret 2019 | 18.20 WIB
DHEAN.NEWS SERANG KOTA -  Tim Pamatwil OMB 2019 Polda Banten mengadakan kunjungan kerja dalam rangka pengecekan persiapan dan pengamanan Pemilu 2019 yang ada di wilayah hukum Polres Serang Kota. Rabu Siang (06/03/2019) yang di mulai dari Pukul 12.30 WIB sampai dengan Pukul 13.00 WIB.

Kegiatan Pengamatan Wilayah  ini dipimpin oleh  Karo Rena Polda Banten Kombes Pol Tejo Wijonarko, Sik bersama Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi.P, Sik beserta Anggota.

Adapun yang menjadi pokok dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu Mengecek kesiapan Kapolres Serang Kota terhadap penyelenggara Pemilu dan Kegiatannya, Melihat kondisi Posko Ops Mantap Brata Polres Serang Kota terhadap Asta Siap OMB, Meninjau Ruang Posko Ops Mantap Brata-2019 Polres Serang Kota dengan objek sistem pengamanan pemilu, Melaksanakan Komunikasi dengan Kapolres Serang Kota dan Kabag Ops serta petugas OMB. Kemudian selanjutnya Memeriksa kelengkapan Administrasi Posko Ops Mantap Brata-2019.

Dalam hal ini Karo Rena Polda Banten Kombes Pol Tejo Wijonarko,Sik melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi menjelas bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan bahwa setiap Polres yang ada di bawah naungan Polda Banten siap untuk menyambut Pemilu 2019 nanti nanti nya.

"Ya, Kita melakukan hal ini untuk memastikan Kesiapan baik itu di bidang Posko, Administrasi nya maupun kesiapan anggota sendiri   bahwa memang benar-benar siap  untuk menyambut kedatangan Pemilu 2019".terang Edy.

Ditambahkan Edy, "Untuk hasil pengamatan sendiri, Kabag Ops dan Petugas Piket Posko OMB Lengkap, PDDO OMB Lengkap dan Adm nya juga baik serta dalam keadaan siap Gelar Operasi, Dengan begitu Kapolre Serang Kota dianggap sudah siap untuk mepaksanakan Pengamanan Pemilu 2019 ".Jelas Kabid Humas Polda Banten 

Ditambahkan Edy lagi ,"Untuk kesiapan personil yang dibutuhkan tahap pungut suara Polri  ada sebanyak 645 Orang (Res 555 & Bko Polda 90), Linmas 5.914 Orang, Pasukan Brimob 30, Pasukan TNI 50. Untuk TPS sendiri ada sebanyak 2.957 diantaranya TPS Aman 2.738, TPS Rawan l 217, TPS Sus 2, dan TPS Rawan ll Nihil." Ucap Edy Mengakhiri.

Komentar