Jadi Negosiator Dalam Simulasi Sispamkota, Polwan Polres Gowa Unjuk Gigi | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Jadi Negosiator Dalam Simulasi Sispamkota, Polwan Polres Gowa Unjuk Gigi

Jumat, 22 Maret 2019 | 22.12 WIB
DHEAN.NEWS GOWA - Sejumlah personil Polwan Polres Gowa turut dilibatkan sebagai Tim Negosiator dalam simulasi sispamkota Polda Sulsel yang dipusatkan di wilayah Polres Gowa, tepatnya di sepanjang Jalan Andi Mallombassang pada Jumat (22/03).

Ipda Herlina Umar selaku Katim Negosiator Polwan mengungkapkan, keberadaan Polwan sebagai negosiator dalam penanganan unjuk rasa sudah menjadi kewajiban, apabila situasi masih bisa dikendalikan.

Adapun keterlibatan Polwan Polres Gowa dalam simulasi sispamkota tersebut nantinya akan memberikan pengayoman secara humanis, untuk menenangkan massa pengunjuk rasa yang diperankan oleh personil Polres Gowa sendiri, guna melakukan komunikasi sekaligus menghimbau agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

Dengan gagah dan berani yang disertai senyuman, para personil Polwan ini pun nampak begitu bersemangat dalam menghadapi massa pengunjuk rasa tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengungkapkan bahwa pengerahan Polwan dalam penanganan unjuk rasa sudah biasa dilakukan saat pengamanan unjuk rasa. “Ini merupakan salah satu wujud kesiapan kami, bahwa Polwan Polres Gowa juga siap mengamankan penyelenggaraan Pemilu secara humanis dan persuasif,” jelasnya.

Komentar