Menu Close Menu

Hari ini, Pemda Luwu Rampungkan Persiapan Kedatangan Menteri Pertanian RI

Rabu, 06 Maret 2019 | 17.51 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - Dipimpin Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak, Pemerintah Daerah hari ini Rabu (06/03/19) melaksanakan Rapat Pemantapan guna merampungkan persiapan kedatangan Mentri Pertanian RI di Luwu. Rapat yang dihadiri oleh Sekda Luwu H Syaiful Alam, para Jajaran Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, beserta para Camat se-Kabupaten Luwu ini membahas tentang pembentukan Tim dan penyusunan agenda leading sektor yakni Dinas Pertanian.

"Khusus untuk di Luwu Raya kita menjadi tuan rumah, Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur akan hadir, jadi untuk memaksimalkan masyarakat yang hadir saya berharap para Camat sesudah rapat ini mengadakan rapat lanjutan di daerah masing-masing, agar banyaknya masyarakat yang kita hadirkan bisa tercapai, jangan kita berharap kabupaten lain untuk menghadirkan banyak masyarakatnya." tutur Wakil Bupati.

"Kedatangan Menteri Pertanian tidak beda jauh dari acara acara seperti HUT Belopa dan acara besar lainnya, yang terpenting adalah kita harus bekerja maksimal bersama agar apa yang kita harapkan bisa tercapai, jadi inti kesuksesan acara ini cuma 2, kursi tidak kosong dan tertib, saya berharap tidak ada kepala SKPD / OPD dan Cara yang keluar daerah sebelum selesainya acara ini." Lanjutnya.

"Pada hari sabtu kita akan mengadakan rapat dengan Eselon I Menteri Pertanian, jadi kita akan menyampaikan hasil rapat kita agar bisa sejalan dengan pemikiran Direktorat Jenderal Pertanian kita, jadi rapat ini diperjelas hari Sabtu,  saya tidak ingin acara ini jadi semrawut, besok libur tetapi karena acara ini kita tidak libur." Tegas Syukur Bijak kepada peserta rapat.

Hari Jumat tenda sudah dibuat di Lapangan Andi Djemma Belopa, acara ini akan dihadiri Ribuan masyarakat dengan Tema "Apresiasi Kementerian Pertanian Terhadap Capaian Wilayah Luwu Raya Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045."

Sekda Luwu H. Syaiful Alam juga menambahkan, jikalau Bupati Luwu telah berpesan bahwa dimungkinkan Dinas Pendidikan menyiapkan Tari Paddupa dan Dinas Pertanian menyiapkan Sarung Sabbe untuk pengalungan.(Dian)

Komentar