Dua Rumah di Motoling Habis Dilahap Api, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Dua Rumah di Motoling Habis Dilahap Api, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Kamis, 07 Maret 2019 | 12.34 WIB
DHEAN.NEWS MINSEL - Peristiwa kebakaran rumah terjadi di Desa Raanan Lama jaga V Kecamatan Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), yang mengakibatkan rumah milik keluarga Tarek-Bella dan Keluarga Bella-Poluakan hangus dilalap api, pada Rabu (06/03/2019).

Kapolsek Motoling AKP Verry Liwutang saat dikonfirmasi membenarkan adanya musibah kebakaran ini. “Berdasarkan keterangan saksi Ani Marentek, pada saat hendak ke dapur, saksi melihat kepulan api dari rumah Keluarga Tarek Bella. Diperkirakan berasal dari ruangan tengah dekat dengan dapur,” kata Kapolsek AKP Verry.

Ditambahkannya, saksi lainnya Ignasia Marentek, yang saat itu berada di teras rumah, dirinya dipanggil oleh Ani untuk melihat rumah milik Keluarga Tarek-Bella yang ada apinya.   “Saat melihat api tersebut sudah membesar, keduanya lantas berteriak untuk memanggil warga,” tambah Kapolsek.

Dari keterangan warga yang berada disekitar tempat kejadian perkara (TKP), api sulit dipadamkan karena cepat membesar dan lokasinya tidak dapat didekati, sehingga warga hanya menggunakan air seadanya untuk memadamkan api.

“Diduga kebakaran terjadi karena arus pendek listrik,” terang Kapolsek Verry Liwutang.  Akibat kejadian tersebut seorang korban, Lumen Bella, mengalami luka bakar di bagian punggung karena kejatuhan kayu yang menyala.

Korbanpun selanjutnya dibawah ke RS Cantia Tompasobaru untuk mendapatkan perawatan medis. “Kerugian material diperkirakan mencapai 115 juta rupiah,” tutup AKP Liwutang.

Komentar