Menu Close Menu

Doa Bersama dan Ceramah Bintal Persit KCK Cabang XXI Dim 0104

Rabu, 13 Maret 2019 | 14.27 WIB
DHEAN.NEWS LANGSA - Dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana  tahun 2019, Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda menggelar Doa Bersama dan Ceramah Bintal, yang bertempat di Aula Makodim 0104/Atim, Desa Payobujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (13-03-2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 Ny. Devy Muthalib Tallasa, Seluruh pengurus dan anggota Persit KCK Cabang XXI Dim 0104. 

Kegiatan D'oa Bersama dan Ceramah Bintal ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Persit KCK tahun 2019. Maksud dilaksanakannya kegiatan ini dengan harapan semoga kegiatan HUT Persit tahun ini diberikan kemudahan, kelancaran dan keharmonisan dalam berorganisasi, "ungkap Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 Ny. Lia Iqbal Lubis kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim.

Sementara itu, Ustadz H. Al-Hafizh, Lc., MA  dalam ceramahnya menyampaikan tentang kemuliaan yang diberikan oleh Islam kepada para wanita. Islam datang pada zaman yang pada saat itu orang-orang jahiliyah sangat membenci anak perempuan, sebagaimana yang diriwayatkan Allah Subhanahu Wa ta’ala dalam firmannya, ”ungkapnya. 
Lebih lanjut ustadz Al-Hafizh mengatakan, pembinaan mental rohani adalah kebutuhan mendasar bagi setiap insan manusia yang beragama guna mengisi ruang spiritual yang ada pada setiap diri individu. “Melalui kegiatan pembinaan inilah, dimensi rohani dapat digerakkan, agar manusia senantiasa sadar dan akan mensyukuri hakekat dirinya sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang wajib untuk selalu bersyukur kepadanya, ”jelasnya.

Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban bagi seorang wanita untuk selalu bersyukur atas segala kemuliaan yang telah diberikan oleh Allah SWT. “Dengan bersyukur, hidup kita akan semakin bahagia dan beruntung. Sebaliknya, dengan mengkufuri nikmat, hidup kita akan semakin sengsara dan penuh dengan kesulitan, ”pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada ibu-ibu seputaran Desa Payobujok Seuleumak yang membutuhkan.

Komentar