Support Pengelolaan TPS, Kasatker PSPLP Serahkan Alat Berat untuk Pemkab Pinrang | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Support Pengelolaan TPS, Kasatker PSPLP Serahkan Alat Berat untuk Pemkab Pinrang

Rabu, 20 Februari 2019 | 13.20 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Kepala satuan kerja pengembangan sistem penyehatan lingkungan permukiman (KASATKER PSPLP) strategis Nasional DR. Ir.H. Hasir Tjene, M.Si, pada hari selasa tanggal 19 Februari 2019, secara resmi telah menyerahkan bantuan kendaraan alat berat jenis Excavator Komatsu kepada Bupati Pinrang Aslam Patonangi di acara Hut kabupaten Pinrang ke 59 tahun. 

Hasir Tjenne saat ditemui dirumah jabatan bupati Pinrang yang berlokasi di jalan Poros Pinrang Rappang mengatakan,  " Bantuan kendaraan alat berat jenis excavator yang diserahkan kepada pemerintah kabupaten Pinrang adalah sebuah bentuk support oleh pemerintah pusat dalam hal pengoperasian tempat pengolahan sampah yang ada di kabupaten Pinrang, (20/02/2019).

Dimana bantuan alat berat ini telah melalui beberapa proses administrasi antara pihak pemerintah daerah kabupaten Pinrang dengan pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian PU Pera. 

Kendaraan alat berat ini sangat penting karena tanpa adanya alat berat pada pengoperasian TPA akan menimbulkan dampak permasalahan sosial, lingkungan dan juga akan megggangu kesehatan masyarakat apabila tidak dikelola dengan baik,  ungkapnya. 

Olehnya itu kita support pemerintah daerah kabupaten Pinrang, tentu pemerintah daerah kabupaten Pinrang juga harus men support dan menyiapkan dana operasional untuk alat ini. Karena kendaraan ini tidak bergerak jika tidak ada pembiyayaan opersiaonal serta pemeliharaannya. 

Hasir lanjutnya, "Jadi harus sinergi antara pemerintah pusat, provinsi dan daerah untuk mengoperasikan proses pengolahan sampah yang ada di kabupaten Pinrang".

Karena di tempat pengolahan sampah itu sendiri harus dilengkapi dengan jembatan timbang, kendaraan alat berat, armada pengangkut sampah dan mesin pemilah / pencacah sampah yang kesemua itu akan di berikan kepada pemerintah kabupaten Pinrang dalam rangka percepatan pembangunan di bidang penyehatan lingkungan permukiman di perkotaan, tutupnya (CLT/SMpin).

Komentar