Polres Gowa Gelar Simulasi Pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Polres Gowa Gelar Simulasi Pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu

Minggu, 17 Februari 2019 | 12.41 WIB
DHEAN.NEWS GOWA - Menjelang Pemilu Pilpres dan Pileg yang tersisa 60 hari lagi, Polres Gowa memiliki berbagai strategi dalam rangka menghadapi berbagai situasi yang diperkirakan dapat terjadi selama berlangsungnya tahapan Pemilu, salah satunya dengan melakukan simulasi.

Seperti pada Sabtu (16/02) pukul 11.00 wita, jajaran Polres Gowa menggelar kegiatan simulasi pengamanan proses pendistribusian logistik Pemilu 2019 dari gudang KPU menuju PPK, yang dipimpin langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi.

Simulasi yang digelar di depan Gedung Merah Putih ini, turut dihadiri oleh Ketua KPU Gowa Muchtar Muis bersama para komisionernya, para komisioner Bawaslu Gowa, dan sejumlah Ketua PPK se-Kabupaten Gowa.
Simulasi ini pun dibuat semirip mungkin dengan kondisi sebenarnya, berdasarkan urutan tahapan pendistribusian logistik dari gudang KPU ke PPK, yang dikawal ketat oleh personil PAM terbuka dan PAM tertutup.

Tak hanya itu saja, setiap komponen dalam tahap pendistribusian logistik ini juga turut dihadirkan, begitupun dengan sarana dan prasarananya.

Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga juga memaparkan langsung kepada para personil dalam kegiatan tersebut, terkait potensi-potensi yang dapat terjadi dalam proses pengamanan pendistribusian logistik suara tersebut. “Jadi, para personil pengamanan, baik dalam proses pendistribusian hingga pengamanan gudang logistik agar melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab,” tambahnya.

“Pastikan penyerahan logistik suara ini disertai dengan buku mutasi, dan juga dilakukan pengecekan terlebih dahulu kondisi logistik yang diterima,” jelas Shinto.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini pun meminta kepada seluruh personil agar turun langsung mengecek dan memperhatikan gudang penyimpanan logistik di PPK, sehingga dapat memperkirakan jumlah logistik yang bisa ditampung.

“Dengan pelaksanaan simulasi ini, diharapkan dapat memberikan gambaran serta pemahaman tentang mekanisme pengamanan proses pendistribusian logistik dari gudang KPU ke PPK kepada seluruh personel yang akan melaksanakan pengamanan nanti,” harap Shinto.

Komentar