Menu Close Menu

Perangi Narkoba, Personil Kodim 0104/Atim Terima Sosialisasi P4GN

Senin, 18 Februari 2019 | 12.54 WIB
DHEAN.NEWS LANGSA - Anggota Kodim 0104/Aceh Timur terima sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertempat di Makodim 0104/Atim Jl. Ahmad Yani Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin (18-02-2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Pemateri Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny, SH MH, yang diwakili Kasi P2N Cut Maria, S. Sos, Kasdim 0104/Atim Abdul Muthalib Tallasa, Pasi Intel Lettu Chb Rofingi Akhir Saputro, dan anggota Kodim 0104/Atim.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melalui Kasdim mengatakan dalam pelaksanaan sosialisasi ini diharapkan seluruh prajurit dapat memahami materi yang di sampaikan Kasi P2N BNN nantinya, karena ini berkaitan dengan narkotika yang sudah banyak beredar di negara kita khususnya wilayah Kota Langsa ini.
Cut Maria dalam arahannya mengatakan bahwa negara kita sudah berada di ambang kehancuran, sebab di negara kita sudah terlalu banyak peredaran Narkotika. Hal ini terbukti dengan mudahnya narkoba masuk melalui jalur laut dan akhirnya ditangkap juga oleh aparat keamanan yang mencapai puluhan kilogram.

Sementara barang haram itu paling banyak masuk melalui jalur laut Aceh dan ini dihimbau kepada anggota Babinsa untuk dapat sama-sama mewaspadai warga binaannya didesa terhadap peredaran narkoba.

Pasalnya, faktor dari penggunaan narkoba selain merusak kehidupan seseorang, juga dapat merugikan masyarakat banyak. “Jadi untuk menjaga generasi dari kehancuran, mari kita sama-sama mewaspadainya serta memberikan sosialisasi terhadap bahaya penggunaan narkoba”, pesan Kasi P2N Cut Maria, S. Sos.

Komentar