Hadiri Karya Bakti TNI, Wabup Luwu Ingatkan Pentingnya Kebersihan Lingkungan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Hadiri Karya Bakti TNI, Wabup Luwu Ingatkan Pentingnya Kebersihan Lingkungan

Kamis, 21 Februari 2019 | 15.50 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - Kodim 1403 Sawerigading menggelar Karya Bakti dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional denganntema 'kelolah Sampah Untuk Hidup Sehat, Bersih, dan Bernilai'. Karya bakti ini dilaksanakan di beberapa titik diantaranya, Pasar Baru Belopa, Masjid Al Islah, dan Terminal Belopa. Kamis, 21 Februari 2019.

Hadir dalam kegiatan ini, Wabup Luwu Syukir Bijak, Pabung Luwu, Mayor Arm Syafaruddin, Wakapolres Polres Luwu Kompol Abraham Tahalele, Kasat Sabhara Polres Luwu AKP Abu Bakar, 

Kasatpol PP Luwu, Andi Iskandar, Danramil Belopa Kapten Cba Marten Luter, Danramil Padang Sapa Kapten Inf Ruslan, Danramil Suli, Lettu Czi Syarifuddin, Kapolsek Belopa AKP Ahmad, Camat Belopa Utara Andi Baso Tenriesa, serta masyarakat.
Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini adalah momentum untuk mengingatkan tentang pentingnya gotong-royong serta untuk intropeksi diri agar menjaga kebersihan untuk menciptakan Luwu yang bersih.

"Dalam hari peringatan peduli sampah nasional ini mari kita tingkatkan kesadaran kita akan pentingnya kebersihan, mari kita bekerja bersama dengan ikhlas dan semoga menjadi amal ibadah buat kita," ucap, Sykur Bijak.

Syukur Bijak berharap kegiatan ini harus terus dilanjutkan, disebarkan dan dipertahankan sebagai tradisi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Terlaksananya kegiatan ini sekiranya dapat memotivasi kita untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini secara berkelanjutan. Sehingga kebersihan lingkungan kita tetap terjaga," ujarnya.

Sementara itu, Wabup Luwu juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI yang bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat, meliputi anggota TNI-Polri, PNS, Tokoh Masyarakat. Selaku Wakil dari Pemerintah, dia mengucapkan terimakasih terhadap TNI yang dekat dengan masyarakat, baik petani maupun tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan Karya Bakti tersebut menurunkan 4 unit truk Dinas Kebersihan Luwu, dan 1 Unit kendaraan Disdamkar.

Komentar