Menu Close Menu

Gandeng BBWSPJ dan Mahasiswa UMI, Camat Sanrobone Tanam 1000 Mangrove

Selasa, 26 Februari 2019 | 10.37 WIB
DHEAN.NEWS TAKALAR -  Kondisi abrasi yang semakin parah hingga mengancam pemukiman warga yang berada dipesisir pantai melatarbelakangi penanaman 1000 Mangrove dipesisir pantai Dusun Makkio Baji, Desa Ujung Baji, Kecamatan Sanrobone. Senin (25/2/2019). 

Penanaman Mangrove ini dilaksakanakan atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Kecamatan Sanrobone, bersama mahasiswa KKN UMI, dan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSP). 

Sebanyak 1000 pohon ditanam disepanjang pesisir pantai yang turut dibantu oleh masyarakat setempat dan aparat keamanan. 
"Alhamdulillah, kita mendapat bantuan 1000 bibit pohon Mangrove  untuk ditanam dari Balai Pompengan. Sebagai salah satu upaya untuk mengurangi abrasi pantai. Selain itu, program penanaman Mangrove juga merupakan program dari setiap desa melalui dana desa," Jelas Camat Sanrobone Arif Zainal. 

Sebagai kelanjutan dari penanaman Mangrove ini, BBWSP rencananya akan mengucurkan dana untuk menanaman Mangrove sekitar Rp 50 juta kepada Pemerintah Kecamatan Sanrobone. 

Penanaman pohon mangrove ini dilakukan setelah kegiatan serupa diadakan pada kemah bakti yang berlangsung beberapa pekan lalu.

Komentar