Menu Close Menu

Cegah Radikalisme dan Anti Pancasila, Polda Banten Gencar Giat Patroli Dialogis

Kamis, 14 Februari 2019 | 20.06 WIB
DHEAN.NEWS SERANG - Ditsamapta Polda Banten laksanakan Patroli dialogis program Quick Wins Triwulan 1 tentang penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi Radikalisme dan anti pancasila di Desa Pudar Kecamatan Pamarayan Kabupaten, Serang Provinsi Banten, Kamis (14/02/019) pukul 08.00 WIB

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Dirsamapta Kombes Pol Jondrial menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan patroli dialogis dengan mengendarai kendaraan bermotor R2 melalui rute dari Mako Polda Banten menuju Desa Pudar Kecamatan Pamarayan Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi dan berdialog dengan warga, terkait keberadaan organisasi yang berfaham radikal dan anti pancasila. Setelah itu menghimbau warga Desa Pudar  Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang Provinsi Banten agar tidak terpengaruh jika ada orang dari suatu organisasi yang menyebarkan faham radikalisme dan anti Pancasila.
"Kita mengajak warga Desa Pudar untuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam hal penertiban dan penegakan hukum, apabila ditemukan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan faham radikal dan anti Pancasila demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya keutuhan NKRI," terang Jondrial.

Dirsamapta Polda Banten menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat tidak terpengaruh faham radikalisme dan anti pancasila. Selama kegiatan tidak ditemukan adanya orang (organisasi-red) yang sedang menyebarkan faham Radikalisme dan anti Pancasila.

"Alhamdulillah patroli dialogis kali ini, tidak ditemukan adanya orang / organisasi yang sedang menyebarkan faham Radikalisme dan anti Pancasila,"tutup Jondrial.

Komentar