Menu Close Menu

Babinsa Ramil 17/Idt Bantu Petani “Daud” Bibit Padi

Rabu, 30 Januari 2019 | 14.00 WIB
DHEAN.NEWS ACEH TIMUR - Dalam upaya mendukung program swasembada pangan di wilayah, Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur Serka Yusuf Hidayat melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan, bertempat di Desa Alue kumbang, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (30-01-2019).

Kali ini, kegiatan pendampingan dilakukan dalam bentuk “Daud”, atau mencabut bibit padi, di lahan sawah milik Ibu Kalamiah, seluas 5 Rante.

Kegiatan “Daud atau Ndaut” yaitu mencabut bibit padi dari persemaian yang sudah siap tanam. Ndaut ini dikerjakan setelah lahan siap dan umur bibit dirasa cukup, “tutur Babinsa kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim.

“Petani terbiasa mempersiapkan bibit padi beberapa saat sebelumnya, sehingga ketika pengerjaan lahan selesai, bisa langsung “ndaut” untuk segera tanam, ”ujar lagi.

Masih tutur Babinsa, kegiatan pendampingan yang dilakukannya, sebagai salah satu upaya untuk memberikan semangat kepada para petani atau mendorong petani untuk melaksanakan percepatan tanam. Diharapkan percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) segera terpenuhi, “pungkasnya.

Komentar