Menu Close Menu

Latihan bersama TNI-SAF di Jakarta Resmi Ditutup

Kamis, 06 Desember 2018 | 22.12 WIB
DHEAN.NEWS JAKARTA - Latihan Staff Exercise Counter Terrorism (STAFFEX CT) tahun 2018 TNI-Singapore Armed Forces (SAF) yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan interoperability staf operasi untuk penanggulangan aksi terorisme di wilayah Indonesia dan Singapura secara resmi ditutup oleh Direktur Latihan selaku Ketua Delegasi TNI Kolonel Inf Rudi Hermawan, S.I.P. bersama Ketua Delegasi SAF Kolonel Lim Kok Hong di Hotel JW Marriott, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Pada kesempatan tersebut Ketua Delegasi TNI Kolonel Inf Rudi Hermawan, S.I.P. menyampaikan bahwa latihan bersama STAFFEX CT TNI-SAF diharapkan dapat mencapai sasaran yang dikehendaki bersama, antara lain meningkatkan kerja sama dan hubungan bilateral TNI-SAF, meningkatkan respons terhadap kesiapan unit penanggulangan terorisme dengan meningkatkan interoperabilitas TNI-SAF melalui upaya kolaborasi bilateral dan regional yang efektif.

Selanjutnya Ketua Delegasi TNI Kolonel Inf Rudi Hermawan, S.I.P. juga mengatakan bahwa latihan STAFFEX CT yang melibatkan delegasi TNI-SAF memiliki banyak keuntungan terutama dalam memperkuat hubungan koordinasi di level operasional khususnya di wilayah perairan dan perbatasan kedua negara dalam mengahadapi tindakan terorisme.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Delegasi SAF Kolonel Lim Kok Hong menyampaikan bahwa latihan STAFFEX CT merupakan bentuk komitmen dalam rangka kerja sama TNI-SAF untuk menanggulangi ancaman terorisme.

Lebih lanjut Ketua Delegasi SAF Kolonel Lim Kok Hong juga mengatakan bahwa latihan STAFFEX CT telah menunjukkan banyak hal yang dapat dipelajari oleh kedua belah pihak dalam rangka meningkatkan interoperabilitas dalam penanggulangan terorisme.

Komentar