Tak Ada Pungli di Bali, Polda Bali Bidik Oknum Pungli Kartu Identitas Penduduk Musiman | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Tak Ada Pungli di Bali, Polda Bali Bidik Oknum Pungli Kartu Identitas Penduduk Musiman

Selasa, 18 September 2018 | 15.03 WIB

DHEAN.NEWS DENPASAR - Kepolisian Daerah (Polda) Bali nampaknya tak mau kompromi dengan pelaku pungutan liar alias pungli. Setelah menangkap dan menjebloskan pelaku pungli ke penjara, kini korp Bhayangkara bakal membidik oknum pungli Kartu Identitas Penduduk Musiman (Kipem). Bahkan, Polda Bali akan menjadilan pungli kipem ini jadi target operasi tangkap tangan (OTT)

Seperti ditegaskan Direskrimum Polda Bali Kombes Pol Andi Fairan, Senin (17/9).  Menurutnya masyarakat tak perlu takut dan dihimbau melaporkan jika ada oknum yang meminta pungutan.

“Ya saya telah pelajari mengenai informasi Pungli Kipem itu.  Kita kan punya KTP Nasional dan seumur hidup lagi.  Ya itu namanya pungli juga. Ya tak jauh beda dengan pungli-pungli yang saya tangkap selama ini kan? Pungli Kipem pun bagian dari premanisme, kita jadikan target OTT,” ujar Perwira menengah asal Sulawesi ini.

Pada kesempatan itu, Polisi dengan pangkat tiga melati dipundak ini menghimbau ke seluruh masyarakat, jika ada oknum yang melakukan pungutan tak jelas, termasuk Pungli Kipem segera melapor ke kantor polisi terdekat. 

“Kepada masyarakat jangan takut dengan oknum-oknum itu. Sebab pungli-pungli seperti itu merupakan bagian dari premanisme,” tutupnya.

Segela bentuk tindakan premanisme terus dipantau. Apalagi  menjelang IMF.  Kombes Pol Andi fairan lah yang menjadi koordinasi tiga satuan tugas yang telah dibentuk.  Tergabung dari, Intelkam, Sabhara, Pamovid, dan Reskrimum.  “Ya seperti itu. Jadi jangan ada yang macam-macam,” pungkasnya.

Komentar