Kini, Klinik Pertanian Keliling Hadir Di Kabupaten Pinrang | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Kini, Klinik Pertanian Keliling Hadir Di Kabupaten Pinrang

Jumat, 31 Agustus 2018 | 20.19 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG - Dalam meningkatkan pelayanan Penanganan Masalah Pertanian, Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Pinrang memanfaatkan Klinik Pertanian Keliling secara maksimal.

Pengembangan Klinik Pertanian keliling ini mengarah pada pelayanan permasalahan di tingkat tani yang terus di maksimalkan oleh para petugas klinik tersebut untuk membantu masalah pertanian.

Guna meningkatkan pelayanan, para petugas dapat dapat dihubungi melalui panggilan dari call center yang terkoneksi dengan aplikasi WhatsApp.

Kepala Seksi Perlindungan Tanaman Dinas Pertanian dan Hortikultura, Sukur saat berkunjung ke BPP Kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang, Kamis (30/08/2018) mengungkapkan bahwa pelayanan ini Cukup di hubungi melalui telepon petugas PPL, petugas tim pelayanan klinik segera datang ke lokasi.

“Mobil ini berkeliling ke lokasi-lokasi yang mengalami masalah pertanian, Cukup di hubungi melalui telepon petugas PPL, petugas tim pelayanan klinik segera datang ke lokasi." Kata Sukur.

Sukur juga menjelaskan bahwa mobil klinik tersebut tugasnya membantu petani yang menemui kesulitan. Para petani melaporkan permasalahan yang mereka hadapi, kemudian petugas mempersiapkan tindakan penanganan. Mobil klinik akan meluncur ke lokasi dengan membawa sarana dan prasarana pengendalian yang dibutuhkan sesuai dengan permasalahan. Jelas Sukur. (SMpin)

Komentar