Menu Close Menu

TURUN LANGSUNG DAN BERI EDUKASI, KAPOLRES TATOR MENJADI IRUP UPACARA DI SEKOLAH

Rabu, 18 April 2018 | 13.45 WIB
DHEAN.NEWS TANA TORAJA-Istimewa dan berbeda dari biasanya, bilamana Inspektur Upacara biasa dijabat oleh Kepala Sekolah atau Guru Pembimbing, pagi ini (17/04/2018) SMKN 1 Tana Toraja Kab. Tana Toraja, kedatangan Pimpinan Tertinggi Polres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.IK sebagai Inspektur Upacara Bendera.

Kepala Sekolah SMKN 1 Tana Toraja Sofyan Linggi, S.Pd dan para dewan guru sangat apresiasi atas kedatangan Kapolres Tana Toraja  dimana Kapolres menjadi Irup pada Upacara bendera sekalian memberikan pesan – pesan Kamtibmas agar para murid- murid dapat mengetahui tentang pelajaran hukum dan segala bentuk larangan yang disampaikan oleh  Kapolres Tana Toraja.


Sementara Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.IK mengatakan tujuan kegiatan ini agar anggota Polri lebih dekat dengan para pelajar serta memberikan pesan – pesan Kamtibmas.

Ditambahkan, Masalah kasus Narkoba selama tahun 2018 ada 13 kasus termasuk 2 oknum kepolisian yang terlibat obat terlarang tersebut. 

”Polres Tana Toraja baru saja selesai operasi toko-toko yang menjual miras dan ditemukan beberapa toko yang menjual. Saya berpesan agar jauhi baik tidak menjadi penjual maupun peminum” ujarnya.


Dijelaskan, Masalah pembuatan SIM harus 17 tahun baru dapat menggunakan sepeda motor, Masalah IT perkembangan teknologi para siswa sudah punya Handphone gunakan untuk positif jangan untuk yang negatif dan untuk berita hoax agar tidak di sebar luaskan baik itu melalui facebook, twiter, whatsap ,insagram, selain itu murid- murid tidak boleh pacaran di facebook atau media sosial lainnya.

” Murid-murid harus saling menghormati, menghargai jaga etiket para murid , harus bermimpi dan bercita-citalah setinggi langit dan ikuti aturan-aturan di sekolah dan harus disiplin”imbuh Julianto.(SMtrj)

Komentar