Menu Close Menu

Walikota Tidore: Meski Berbeda, Keyakinan Harus Jadi Peneguhan bahwa Kita Bersaudara

Sabtu, 20 April 2024 | 08.16 WIB


DHEAN.NEWS TIDORE - Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim menghadiri puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-158 Pekabaran Injil yang dirangkai dengan syukuran Paskah Gereja Masehi Injili Halmahera (GMIH). Ia mengatakan perayaan harus jadi momentum bersejarah sebagai pemacu semangat, loyalitas dan ketekunan umat kristiani di Daratan Oba untuk mewartakan Injil dan melaksanakannya.


Menurutnya, firman Tuhan yang tertulis dalam Injil dapat  mendamaikan umat manusia tanpa memandang perbedaan, serta tanpa mengkotak-kotakan umat. Perayaan sendiri digelar oleh Badan Pekerja Harian Sinode (BPHS) di Lapangan Jemaat Berthesda Kusu, Kecamatan Oba Utara, Jumat (19/4/2024).


“Perjalanan 158 tahun bukan sebuah perjalanan yang singkat dan mudah, namun keyakinan harus tetap menjadi sebuah peneguhan, bahwa kita ada di sini untuk bersaudara, walaupun berbeda keyakinan, namun persatuan dan kesatuan harus tetap menjadi sebuah benteng yang akan menjaga kita dari sebuah perpecahan, karena masyarakat Kota Tidore Kepulauan adalah satu kesatuan dalam bingkai Toma Loa Se Banari,” tutur Ali Ibrahim.


Tak lupa, di akhir sambutannya orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat Paskah kepada seluruh umat kristiani di Kota Tidore Kepulauan terkhusus kepada jemaat Gereja Masehi Injili Halmahera (GMIH) yang telah mengikuti kegiatan tersebut.


Sementara, Bupati Halbar James Uang yang juga Wakil Ketua III Badan Pekerja Harian Sinode (BPHS) di kesempatan tersebut mengatakan, syukuran paskah dan HUT Pekabaran Injil harus dijadikan spirit, motivasi dan menginspirasi bersama untuk terus melaksanakan tugas pengabaran injil yang diimplementasikan melalui unit kerja masing-masing.


“Jangan hanya semangat euphoria yang kita laksanakan, tetapi lebih penting dari itu semangat pekabaran injil menjadi vitamin baru bagi kita semua untuk kembali melaksanakan tugas kita dengan baik, sehingga warga jemaat gereja masehi injil di Halmahera memiliki keimanan dan katakwaan yang kuat,” kata James


Lebih lanjut, James mengatakan, generasi pekabaran injil hari ini tidak sesulit generasi terdahulu, kegiatan pekabaran injil ini dapat melintasi jalan dengan infrastruktur yang sudah baik  terkhusus di Daratan Oba, sehingga sangat mendukung aktivitas pelayanan gereja.


“Kita melakukan tugas pengabaran injil saat ini sudah mudah, dengan melintasi jalan yang sudah hotmix (jenis aspal), terima kasih Pak Wali di Daratan Oba ini infrastruktur jalannya sudah sangat baik sehingga memudahkan segala aktivitas pelayanan gereja juga bisa berjalan dengan baik,” pungkas James.

Komentar