Menu Close Menu

Tingkatkan Kualitas Keimanan, Musrifah Basli Ali Buka Pendidikan Al Quran bagi Orang Dewasa

Senin, 24 Februari 2020 | 19.27 WIB
DHEAN.NEWS SELAYAR - Pendidikan, Pengajaran dan Tahfizh Al-Quran (P2TQ) Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Kepulauan Selayar menyelenggarakan Tasyakuran Dirosa (Pendidikan Al-Qur'an Orang Dewasa) di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Minggu (23/2/2020). 

Tasyakuran Dirosa ini dibuka oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli. 

Musrifah Basli mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia menilai Muslimah Wahdah Islamiyah telah mengambil peran dalam upaya pengentasan buta aksara Al-Qur'an. Ucapan terima kasih disampaikan oleh Musrifah Basli kepada semua peserta dengan harapan kegiatan tersebut dapat bermanfaat dalam upaya memperbaiki kualitas keimanan para muslimah dan kecintaannya terhadap Al-Qur'an dan menjadi penerang kehidupan di masa depan bangsa khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Dirosa kata Musrifah Basli adalah pola pembinaan Islam bagi kaum muslimin pemula,pria/wanita, remaja, orang dewasa, kakek nenek, muallaf, yang dikelola secara sistematis, berjenjang dan berlangsung terus menerus. 

"Dengan metode ini ini saya harapkan para muslimah dapat lebih mudah untuk belajar Al-Qur'an sehingga akan menimbulkan rasa suka dan cinta untuk mempelajarinya," kata Musrifah Basli. 

Melalui Tasyakuran Dirosa tersebut, ia mengharapkan kesadaran para muslimah menjadi lebih meningkat akan pentingnya belajar Al-Qur'an yang merupakan pedoman untuk keselamatan hidup di dunia dan di akhirat kelak, sekaligus ikut mewujudkan visi misi Kabupaten Kepulauan Selayar yakni terwujudnya masyarakat maritim yang sejahtera berbasis nilai keagamaan dan budaya. (IM)

Komentar