Menu Close Menu

Berada di Bontoto'ne, MBA Selesaikan Masalah Air Bersih Melalui Handphone

Jumat, 31 Januari 2020 | 18.10 WIB

DHEAN.NEWS SELAYAR - Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali (MBA) kembali berkeliling dusun dan silaturahmi dengan masyarakat di Desa Patikarya Kecamatan Bontosikuyu, Jumat, 31/1/2020.

Dalam Kegiatan ini Basli Ali lebih banyak berdialog langsung dengan warga, mendengar aspirasi bahkan keluhan dari masyarakat setempat khusunya warga Dusun Bonto te'ne yang sedang mengalami permasalahan air bersih.

Mewakili warga, Kepala Dusun Bontote'ne menyampaikan persoalan air bersih yang sudah dialami warganya selama ini dan belum ada penyelesaian.

Menjawab keluhan warganya, Basli Ali memberi solusi untuk menyelesaikan permasalahan air bersih, sebagai langkah awal ia langsung meraih handphone miliknya, memerintahkan dinas terkait untuk segera menyalurkan saat itu juga sepuluh (10) Bak Penampungan Air Bersih untuk warga sekitar, selanjutnya akan ditindaklanjuti kemudian melalui APBD atau APBdesa.


"Inilah gunanya silaturahmi berkeliling dusun, saling menyampaikan dan mendengar keluhan maupun aspirasi masyarakat dari arus bawah, semua akan kita pertimbangkan selama sifatnya untuk kepentingan umum dan tentu dengan memperhatikan skala prioritasnya, Nah problem yang bisa kita selesaikan sekarang, tentu akan kita selesaikan langsung" ucap MBA

Bupati berharap silaturahim dan tatap muka ini, dimanfaatkan oleh masyarakat menyampaikan problem yang dihadapi selama ini.

Seperti rilis sebelumnya bahwa keliling dusun yang dilakukan oleh Basli adalah salah satu upaya untuk memastikan apakah program-program yang sudah dilaksanakan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat atau justru sebaliknya.

Pada kunjungan kali ini, Bupati didampingi Kadis PMD, Kadis Sosial, Kadis BPBD, Camat Bontosikuyu dan beberapa Pejabat Struktural Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. (Ic)

-

Komentar