Menu Close Menu

Peringatan Hari Ibu - HKSN, Ketua TP. PKK Selayar Serahkan Bantuan Sosial

Senin, 23 Desember 2019 | 12.29 WIB


DHEANNEWS SELAYAR - Hari Ibu ke-91 dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasiaonal (HKSN) ke - 61Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2019 diperingati dengan melakukan upacara di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (23/12).

"Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) adalah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa indonesia", tandas Asisten Ekbang Setda, Ir. H. Arfang Arif, saat mewakili Bupati Kepulauan Selayar sebagai Inspektur Upacara.

PHI diharapkan sebagai moment penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan, guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan

Pada kegiatan yang dihadiri oleh unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, ASN, OrganisasiKarang Taruna Kepulauan Selayar, pada prinsipnya menandaskan pentingnya mendukung pencegahan kekerasan terhadap perempuan, dan pencapaian kesetaraan gender.

Disisi lain, peringatan HKSN kali ini mengandung makna bahwa kesetiakawanan sosial merupakan potensi spritual, komitmen bersama, jati diri bangsa sekaligus nurani bangsa indonesia yang tereplikasi dari sikap dan perilaku serta semangat kebersamaan, kerelaan berkorban demi sesama.

Lebih lanjut Ir. Arfang Arif menyampaikan, dalam konteks pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar,  semangat HKSN terwujud dalam program/kegiatan proritas/gratis pemerintah kabupaten seperti, Rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni, Pemberian tunjungan hidup bagi lanjut usia terlantar, penyandang cacat fisik dan mental, anak yatin piatu serta program prioritas lainnya yang dilaksanakan oleh masing-masing organisasi perangkat daerah, kata Ir Arfang

Usai pelakasanaan upacara PHI dan HKSN, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. A. Dwiyanti Musrifah Basli, berkenang menyerahkan bantuan sosial berupa sembako dan peralatan pembuatan gula areng kepada masyarakat penerima manfaat. Selain itu selanjutnya juga dilakukan ziarah ke Taman Makan Pahlawan Barugaia. (IC).

Komentar