Menu Close Menu

Wabup Takalar Buka Perkemahan Besar Pramuka Penggalang Tahun 2019

Senin, 23 September 2019 | 14.30 WIB

DHEAN.NEWS TAKALAR - Wakil Bupati Takalar H. Achmad, Dg. Se're, S. Sos selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Takalar membuka secara resmi kegiatan perkemahan di Bumi Perkemahan Soreang, Desa Tamalate Kec. Galut Kab. Takalar, 23 September 2019.

Wabup Takalar yang bertindak sebagai pembina upacara dalam membacakan sambutannya mengatakan bahwa gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, serta menjadi warga negara yang berjiwa pancasila, setia dan patuh kepada negara kesatuan republik indonesia serta menjadi anggota masyarakag yang berguna.

"Perkembangan kegiatan kepramukaan di Kab. Takalar sangatlah memuaskan terlebih lagi ketika keterlibatan semua unsur dalam jajaran pemerintahan selaku anggota majelis pembimbing cabang dapat memberikan partisipasi kepada gerakan pramuka maka yakin dan percaya kwartir cabang gerakan pramuka takalar dapat bersaing dengan kwartir cabang yang ada di sulsel" tambah wabup takalar.

Beliau berharap kepada para andalan cabang dan pelatih agar dapat memikirkan dan mengembangkan kegiatan kepramukaan di kwartir cabang gerakan pramuka Takalar dengan pola pembinaan yang lebih kreatif, inofatif, menyenangkan dan dilakukan di alam terbuka.

Perkemahan ini berlangsung selama 3 hari 23 s/d 25 september 2019 dan diikuti sebanyak 126 peserta dari sekolah tingkat SMP di Kab. Takalar, dalam upacara tersebut dirangkaikn dengan Penyamatan tanda peserta oleh Wabup Takalar menandai perkemahan besar pramuka penggalang tahun 2019 resmi di mulai.

Turut hadir dalam upacara kemah besar pramuka penggalang tahun 2019 wakil ketua DPRD Kab. Takalar, Danramil 1426 Takalar, Wakapolsek Galut, Sekcam Galut, kepala Desa Tamalate, serta para andalan dan pelatih pramuka.

Komentar